Akulaku Salurkan Pembiayaan Produktif untuk Pengadaan Alat Berat

Akulaku Finance

Akulaku Salurkan Pembiayaan Produktif untuk Pengadaan Alat Berat (Foto: Istimewa)

youngster.id - Perusahaan pembiayaan berbasis digital yang merupakan bagian dari Akulaku Group, Akulaku Finance, mengumumkan telah memperkuat portofolio penyaluran pembiayaan produktifnya dengan menyalurkan pembiayaan untuk pengadaan alat berat.

Sejauh ini, Akulaku Finance telah menyalurkan puluhan unit pembiayaan pengadaan alat berat. Pencapaian tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Akulaku Finance untuk terus meningkatkan porsi pembiayaan produktif yang telah dimulai sejak setahun terakhir.

Presiden Direktur Akulaku Finance Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa penyaluran pembiayaan untuk alat berat sekaligus menegaskan komitmen perusahaan untuk meningkatkan porsi penyaluran pembiayaan produktif di dalam portofolio bisnis selain dari bisnis Paylater. Pembiayaan Alat Berat ini sekaligus sebagai dukungan keberlanjutan untuk sejumlah proyek infrastruktur dan strategis lainnya serta eksplorasi sumber daya alam Indonesia yang kaya.

“Hal ini sejalan dengan komitmen dan antusiasme kami untuk berperan penting dalam pembangunan di Indonesia,” kata Efrinal, dikutip Kamis (4/7/2024).

Hingga saat Akulaku Finance telah bermitra dengan sejumlah distributor penyedia alat berat terkemuka seperti Sinopacific Peralatan Indonusa, Kobexindo Tractors, Lancarjaya Nusantara Enjinering, dan  Panca Traktor Indonesia. Melalui kemitraan tersebut, Akulaku Finance dapat menyalurkan pembiayaan untuk pengadaan sejumlah brand alat berat ternama seperti Hongyan, Develon, LiuGong, dan Faw Trucks..

Perusahaan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan penyaluran pembiayaan alat berat dengan membuka kolaborasi dengan mitra strategis untuk mendukung perluasan portofolio pembiayaan produktif khususnya pembiayaan Alat Berat.

Head of Productive Loan Akulaku Finance Reggy Tama A S juga menambahkan bahwa peminat dan atau debitur yang ada saat ini terdiri dari berbagai bidang usaha yang juga tersebar diberbagai wilayah.

“Didukung dengan team yang kompeten dibidangnya, kami siap memberikan layanan dan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan bagi para pelanggan kami,” imbuh Reggy.

Sebagai langkah selanjutnya, Akulaku Finance terus  membuka peluang kemitraan baru untuk pembiayaan alat berat dalam menghadirkan solusi pembiayaan bagi berbagai bisnis dengan tetap mempertimbangkan faktor mitigasi risiko yang solid dan pruden.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version