Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Alibaba Kampanyekan Diskusi Publik Mengenai E-Commerce di Indonesia

28 November 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Pola Konsumsi Berita Digital di Indonesia 2016

UCWeb, Alibaba Mobile Business Group meluncurkan siaran televisi. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesatnya pertumbuhan jejaring sosial dan platform e-Commerce telah mengubah cara orang berkomunikasi dan bertransaksi di seluruh dunia. Alibaba sebagai salah satu raksasa e-commerce dunia mendorong meningkatkan diskusi publik mengenai industri e-Commerce.

Better Than Cash Alliance, sebuah lembaga riset dan advokasi pembayaran digital yang didukung oleh PBB pada bulan April 2017 menunjukkan bahwa Indonesia adalah pasar e-Commerce dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2016. Pasar Indonesia berkembang hingga 155% dari Januari 2016 hingga Januari 2017.

Melihat potensi yang sangat besar ini, Alibaba Mobile Business Group berinisiatif untuk meluncurkan kampanye UC Star Fest, untuk meningkatkan diskusi publik mengenai industri e-Commerce di Indonesia melalui platform UC News.

Kampanye yang juga hadir India ini merupakan bagian dari festival Alibaba Group’s double eleven e-Commerce yang dirancang khusus untuk mengeksplorasi kolaborasi antara unit bisnis Alibaba yang berbeda, termasuk UC News, UC Browser, dan 9Apps.

Baca juga :   Blibli Gandeng MoEngage Untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

“UC Star Fest dirancang untuk mendorong pencipta konten lokal dalam memberikan informasi belanja yang informatif bagi pengguna, sekaligus untuk menciptakan sebuah studi kasus tentang kapasitas pencipta konten di UC We-Media. Kami melihat perlunya meningkatkan percakapan publik yang mengenai industri e-Commerce, dan untuk melibatkan pencipta konten berbakat di Indonesia,” ucap Damon Xi, Head of UCWeb Indonesia & India, Alibaba Mobile Business Group dalam siaran pers, Senin (27/11/2017).

Menurut dia, dalam program UC Star Fest berbasis HTML-5 ini, UC News melihat tingkat keterlibatan yang melebihi rata-rata kampanye serupa sebesar 10%. Tingkat keterlibatan ini bergantung pada seberapa aktif pengguna dalam menyebarkan kampanye ini dalam platform mereka dan juga memberikan komentar dan likes.

Baca juga :   Dikontribusi Bisnis Distribusi, Laba Bersih Metrodata Naik 12,1%

Beberapa nama besar di industri hiburan dan teknologi juga turut berkontribusi, termasuk Feni Rose, Alvin Adam, Gandhi Fernando, Onno W. Purbo, dan Valentino Simanjuntak. Kampanye ini juga menghasilkan beberapa penulis baru termasuk Bai Ruindra, lifestyle blogger asal Aceh.

Topik in-app hashtag yang ditulis olehnya menerima sekitar 1,8 juta impressions dan 5.516 komentar pengguna dalam satu hari dalam kampanye UC Star Fest yang hanya dapat diakses melalui ponsel.

“Tujuan kami bukan hanya untuk meningkatkan diskusi publik mengenai e-Commerce, tapi juga menjadi platform dimana orang dapat berbagai tips dan informasi bermanfaat untuk membantu pengguna kami berbelanja dengan lebih cerdas. Selain itu, kami juga ingin memicu minat pencipta konten berbakat agar tidak takut berbagi suara dan pikiran mereka, seperti Bai Ruindra,” kata Damon.

Baca juga :   Kiat Sukses Bagi UMKM Lokal Menarik Minat Konsumen

Sebelumnya pada bulan Oktober, Lazada juga bekerja sama dengan UCWeb untuk program “Pakar Tekno UC” yang menampilkan ulasan dari 5 penjual terbaik di platform Lazada untuk smartphone dengan harga terjangkau yang ditulis oleh sekelompok pakar teknologi pada paruh pertama tahun 2017.

“Meskipun ada banyak pilihan smartphone, kami percaya bahwa orang Indonesia pantas mendapatkan ulasan yang kredibel sebagai referensi mereka sebelum berinvestasi kepada smartphone dengan bantuan Pakar Tekno UC,” ucap Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Alibaba Mobile Business Groupe-commerceLazada IndonesiaUC Star Fest
Previous Post

Coworking Space Ini Beri Layanan Bintang Lima Bagi Startup

Next Post

Pagelaran Tangsel With Love, Populerkan Batik Tangsel

Related Posts

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan
Headline

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan

6 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Fokus Tingkatkan Nilai Brand Jadi Strategi e-Commerce Lazada di Tahun 2026
Headline

Fokus Tingkatkan Nilai Brand Jadi Strategi e-Commerce Lazada di Tahun 2026

28 November 2025
0
Load More
Next Post
Pagelaran Tangsel With Love, Populerkan Batik Tangsel

Pagelaran Tangsel With Love, Populerkan Batik Tangsel

Google Cloud Summit I, Fokus Bangun Teknologi Cloud

Google Cloud Summit I, Fokus Bangun Teknologi Cloud

Indonesia Modest Fashion Week 2017 Padukan 3 Produk Kreatif

UKM Indonesia Sukses Di Halal Expo Japan

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version