Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Alibaba Raih Kenaikan Pendapatan 38% di Kuartal IV 2019

17 Februari 2020
in News
Reading Time: 1 min read
Produk Indonesia Siap Dipasarkan Global

Alibaba Group. (Foto : Ilustrasi/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan e-commerce asal Tiongkok, Alibaba, mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 38% secara tahunan di kuartal IV 2019 menjadi 161,46 miliar yuan atau sekitar Rp 306 triliun. Perusahaan mengklaim, pencapaian di kuartal tersebut merupakan salah satu yang terbaik di antara sejumlah lini bisnisnya.

“Alibaba Group mencatatkan pertumbuhan yang pesat sepanjang kuartal lalu,” ungkap Daniel Zhang Chairman dan Chief Executive Officer Alibaba Group dalam siaran pers Senin (17/2/2020).

Tercatat, penghasilan dari operasional Alibaba di kuartal terakhir tahun lalu sebesar 39,56 miliar yuan (Rp 75 triliun), naik 48% secara tahunan (year on year/yoy). Sedangkan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) naik 37% menjadi 55,88 miliar yuan (Rp 106 triliun).

Chief Financial Officer (CFO) Alibaba Group Maggie Wu mengklaim bahwa, pencatatan saham perusahaan di Bursa Efek Hong Kong pada bulan November berjalan dengan sukses dan turut mendorong kinerja yang kuat pada periode tersebut.

Baca juga :   Mendorong UMKM Memanfaatkan Marketplace

“Ke depannya, kami akan terus berinvestasi di infrastruktur dan layanan-layanan digital, mendukung para pelanggan dan mitra di seluruh lini ekonomi digital Alibaba, khususnya pada periode yang penuh tantangan ini,” ujar Maggie.

Jumlah konsumen aktif tahunan marketplace Alibaba di Tiongkok mencapai 711 juta per September 2019, meningkat sebesar 18 juta dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah konsumen aktif bulanan di aplikasi mobile (mobile active users/MAU) mencapai 824 juta meningkat sebesar 39 juta.

Alibaba juga mengungkapkan bahwa layanan komputasi awannya menghasilkan pendapatan lebih dari 10 miliar yuan atau sekitar Rp 19 triliun. Kemudian pendapatan bisnis cloud tumbuh 62% yoy menjadi 10,7 miliar yuan ( Rp 20 triliun), yang didorong peningkatan kontribusi baik dari bisnis cloud publik dan hybrid.

Baca juga :   “Meaningful Relationship”, Tujuan Baru di Kalangan Pengguna Aplikasi Kencan

Sebelumnya pada program 11.11 Global Shopping Festival tahun lalu, Alibaba Cloud berhasil melangsungkan migrasi sistem into bisnis e-commerce perusahaan ke cloud publik. Perusahaan mengklaim, layanan cloud-nya berhasil menyediakan infrastruktur cloud publik dengan tingkat skalabilitas, keandalan, dan keamanan yang tinggi. Selain itu, e-commmerce AliExpress terus mencatatkan pertumbuhan jumlah pengguna dan gross market value (GMV) tumbuh hingga 46%.

STEVY WIDIA

Tags: AlibabaAlibaba Grouplayanan digitalmarketplace
Previous Post

OY! Indonesia Berevolusi Menjadi Solusi Keuangan Pintar

Next Post

AFSA, Aplikasi Food Savety Cegah Keracunan

Related Posts

Battery Bosch Service
News

Bosch Permudah Pembelian Aki Mobil Lewat Layanan Digital

17 Desember 2025
0
Transaksi e-Commerce Diproyeksi Bisa Capai Rp1,2 Triliun, Ini Ide Jualan Yang Bakal Tren di 2025
News

Pemerintah Pungut Pajak Digital Lewat E-Commerce

15 Juli 2025
0
Dataiku
Headline

Tantang DeepSeek, Alibaba Kenalkan Qwen 2.5-Max

1 Februari 2025
0
Load More
Next Post
AFSA, Aplikasi Food Savety Cegah Keracunan

AFSA, Aplikasi Food Savety Cegah Keracunan

Instagram Stories Orang Indonesia Terbanyak di dunia

Instagram Raup Iklan Rp274 Triliun Sepanjang 2019

Jembatan Emas Gandeng Paxel Dukung Permodalan UMKM

Jembatan Emas Gandeng Paxel Dukung Permodalan UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version