Amar Bank Capai BUKU2

Tim Amar Bank. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Dipertengahan tahun 2019 ini, Amar Bank, pemilik Tunaiku pionir produk financial technology (fintech) memasuki babak baru. Selama perjalanan bisnisnya di Indonesia Amar Bank melalui Tunaiku terus memberikan layanannya bagi masyarakat Indonesia selama lima tahun terakhir.

Amar Bank pada 2014 dengan modal inti Rp130 miliar, sekarang pada 2019 modal inti Bank telah mencapai lebih dari 1 Triliun Rupiah, capai BUKU 2 dalam waktu lima tahun. Sebuah capaian yang luar biasa bagi sebuah Bank untuk mencapai status BUKU 2 dalam kurun waktu 5 tahun. 

Presiden Direktur Amar Bank Tuk Yulianto mengatakan untuk masuk kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2 membutuhkan modal di atas 1 triliun rupiah. 

“Sejauh ini, Amar Bank berhasil menambah setoran modal lebih dari 500 miliar rupiah sehingga modal inti Amar Bank telah melebihi 1 triliun rupiah. Dengan masuk kategori BUKU 2, kami akan lebih leluasa dan lebih mudah lagi memberikan layanan digital bagi masyarakat Indonesia dan mendorong Tunaiku untuk tumbuh lebih besar melayani masyarakat Indonesia,” kata Tuk Yulianto dalam keterangan persnya Kamis (4/7/2019).

Senada dengan Tuk Yulianto, Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan meningkatnya status Amar Bank menjadi Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2, akan membuat visi besar kami untuk membawa senyum ke lebih dari 200 juta wajah pada tahun 2025 di Indonesia menjadi lebih dekat.  

” Oleh karena itu, untuk mendukung visi kami itu, dalam waktu dekat akan diluncurkan Tunaiku Bisnis, sebuah produk digital untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” jelas Vishal Tulsian.

Amar Bank merupakan Bank asal Surabaya yang terus melakukan perubahan besar khususnya di bidang teknologi perbankan.

Aset Amar Bank meningkat tajam dari 231 Miliar Rupiah pada tahun 2014 menjadi 2,6 Triliun Rupiah (per 23 Juni 2019).  Laba Sebelum Pajak (Profit before tax) pada Desember 2014 baru mencapai 500 juta Rupiah dan pada Desember 2018 meningkat mencapai 22,2 miliar Rupiah. 

Pertumbuhan yang begitu cepat ini menunjukan produk-produk perbankan yang dimiliki oleh Amar Bank sesuai dengan target pasar utama yang dituju di segmen retail dan produk digital Amar Bank, Tunaiku. Amar Bank juga memberikan akses ke layanan perbankan digital melalui Tunaiku untuk KTA digital yang kini tersedia di 16 kota. 

“Kami berharap melalui dua produk ini, kantor konvensional serta digital, dapat membantu mempermudah  akses masyarakat ke layanan perbankan (inklusi finansial). Dan juga terus membantu perekonomian masyarakat untuk terus tumbuh,” pungkas Vishal. 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version