Amazon Akan Investasi US$ 1 miliar Untuk Pasar Indonesia

Amazon Web Services (AWS) merupakan anak usaha rakasa e-commerce Amazon.com. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Amazon siap memasuki pasar Indonesia. CTO dan VP Amazon Werner Vogels menemui Presiden Joko Widodo dan menjanjikan investasi 10 tahun ke depan dengan nilai $1 miliar (lebih dari 14 triliun Rupiah).

Saat menerima perwakilan Amazon tersebut Presiden didampingi Menkeu Sri Mulyani dan Kepala BKPM Tom Lembong. Sebelumnya pihak Amazon telah membahas mengenai pajak dengan Sri Mulyani.

“Mereka menyampaikan [janji] investasi Rp14 triliun di Indonesia dalam waktu 10 tahun ke depan. [Pelaksanaan investasi] dimulai secara baik, dari sisi cloud services yang mereka lakukan,” ungkap Sri Mulyani yang dikutip Antara.

Vogels datang ke Indonesia dalam rangka AWS Startup Day 2018 di Jakarta. Sektor cloud, melalui Amazon Web Service (AWS), menjadi sasaran perdananya.

Vogels sebelumnya menyatakan tidak memiliki rencana membangun server lokal di Indonesia dan bakal meningkatkan edukasi terkait teknologi cloud dengan inisiatif AWS Academy. AWS telah mendirikan kantor dan merekrut tim lokal sejak Desember 2017 lalu.

Baca juga :   Investasi Untuk Startup Indonesia Sudah Capai US$3 Miliar

STEVY WIDIA