AMD Hadirkan Teknologi FreeSync di Televisi QLED Samsung Tebaru

Samsung adalah perusahaan pertama yang menggunakan teknologi adaptive refresh terdepan Radeon FreeSync dari AMD. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - AMD bersama Samsung hari ini mengumumkan dukungan teknologi Radeon FreeSync pada rangkaian produk televisi Samsung QLED terbaru mulai dari ukuran 55″ hingga 82″. Teknologi ini membawa sensasi main game 4K ultra lebar tingkat atas ke dalam format televisi layar lebar.

Scott Herkelman, vice president and general manager, Radeon Technologies Group AMD mengatakan, Samsung adalah perusahaan pertama yang menggunakan teknologi adaptive refresh terdepan Radeon FreeSync untuk pengalaman bermain game tanpa stutter pada set televisi kelas konsumer. Dengan dukungan High Dynamic Range (HDR) hingga 1000nits dan kualitas gambar yang menakjubkan, layar Samsung QLED memampukan para gamer untuk merasakan high refresh rate yang sangat tinggi dan latensi yang rendah pada televisi dengan harga yang bervariasi dan ukuran layar mulai dari 55″ hingga 82″ yang menjadi sebuah display tunggal yang dibutuhkan untuk seluruh hiburan dalam rumah.

“Teknologi Radeon FreeSync™ mentenagai pengalaman bermain game memukau tanpa tearing bagi Anda yang seorang pemain game konsol maupun PC, baik bermain game pada display PC maupun televisi di ruang tamu Anda”, kata Scott Herkelman dalam keterangannya, Kamis (7/6/2018).
Menurut dia, selama tiga tahun belakangan, teknologi Radeon FreeSync™ sudah mendorong adopsi besar-besaran dan telah menjadi solusi bermain game lancar yang paling banyak dipilih pada industri gaming.

“Kami meluncurkan teknologi FreeSync™ dengan misi untuk mengakhiri tearing end frame dan drop frame, yang meningkatkan pengalaman bermain game bagi para gamers di seluruh dunia. Dengan Televisi Samsung QLED berteknologi FreeSync, visual gameplay yang sangat mulus menjadi jauh lebih mudah dicapai, dan hal ini tidak pernah ada di format sebesar dan seindah ini,” ungkapnya.

Teknologi FreeSync™ untuk rangkaian TV Samsung QLED tahun 2018 tersedia hari ini untuk model-model QLED ukuran 55″-82″ dan seri-seri NU8000 / NU8500 ukuran 55″-82″. Hal ini akan diluncurkan sebagai bagian dari pembaharuan otomatis Gamer Mode.

“Sejak awal, Samsung sudah merangkul teknologi Radeon FreeSync™ dan komitmen dari AMD untuk memberikan teknologi-teknologi dengan basis standar terbuka yang meningkatkan pengalaman gaming. Para pengguna kami menginginkan yang terbaik dalam kualitas visual, dan hal itu mencakup kelancaran bermain game dengan latensi yang rendah. Kami merasa senang dapat menghadirkan kekuatan teknologi Radeon FreeSync™ pada TV Samsung bagi para pemain game di seluruh dunia,” ,” kata Chu Jongsuk, senior vice president at Samsung.

Awal tahun ini, AMD memperluas ekosistemnya dengan mendorong permainan tanpa tearing diluar platform PC dengan memberikan dukungan teknologi FreeSync™pada konsol Microsoft Xbox One S dan Xbox one X pada bulan Maret yang lalu. Dengan lebih dari 250 display pendukung yang ditawarkan oleh lebiih dari 20 partner, jumlah dukungan ini dua kali lebih banyak dari dukungan yang tersedia bagi produk kompetitor.

“AMD dan Microsoft memiliki sejarah panjang inovasi dan kolaborasi pada hardware dan software untuk membawa pengalaman terbaik yang pernah ada kepada para pemain game. Dengan dukungan teknologi FreeSync™ pada platform Xbox One kami, AMD dan Microsoft membawa sebuah teknologi gaming yang sangat penting ke basis gamer yang lebih luas. Kami menawaran kaliber baru permainan bertampilan mulus bagi pemain-pemain Xbox One S dan Xbox One X,” kata Matthew Lapsen, general manager, Xbox Console Marketing.

STEVY WIDIA

Exit mobile version