Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News Analyze

Alasan CEO Prioritaskan Kerja Hybrid, Demi Kemajuan Perusahaan dan Kesuksesan Karyawan

12 Oktober 2023
in Analyze
Reading Time: 2 mins read
Kerja Hybrid

Alasan CEO Prioritaskan Kerja Hybrid, Demi Kemajuan Perusahaan dan Kesuksesan Karyawan (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kini banyak perusahaan menerapkan pendekatan yang lebih terstruktur dalam bekerja. Penerapan pekerjaan hybrid dan pekerjaan jarak jauh memiliki dampak positif, baik bagi perusahaan maupun karyawan.

Studi terbaru NTT Ltd bertajuk “2023 Global Employee Experience Trends Report”, mengungkapkan dampak dari tren pekerjaan saat ini, seperti pekerjaan hybrid dan kecerdasan buatan (AI), terhadap strategi pengalaman karyawan (EX) dan hubungan antara pengalaman karyawan dan kinerja bisnis.

Laporan ini menemukan bahwa 90% pemimpin bisnis menilai penerapan pekerjaan hybrid dan pekerjaan jarak jauh memiliki dampak positif terhadap keuntungan perusahaan. Namun, kurang dari separuh (48% secara global dan 51% di wilayah Asia Pasifik) perusahaan sangat setuju bahwa karyawan memiliki akses terhadap teknologi yang mereka butuhkan untuk bekerja dengan baik di rumah ataupun di kantor.

Banyak perusahaan kini menerapkan pendekatan yang lebih terstruktur dalam bekerja. Data menunjukkan bahwa sekitar 56% secara global dan 58% di kawasan Asia-Pasifik pekerja hybrid menghabiskan separuh waktu kerja mereka di kantor. Namun, dengan model hybrid yang masih disukai dan diakui oleh mayoritas pemimpin bisnis sebagai hal yang mendasar bagi pengalaman karyawan yang positif, perusahaan perlu memastikan bahwa mereka menyediakan teknologi yang dibutuhkan karyawan untuk bekerja secara efektif, di mana pun lokasinya.

Baca juga :   Empat Langkah Menyusun Strategi Social Media Marketing untuk Mencapai Tujuan Bisnis

Hal ini menunjukkan bagaimana narasi EX telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. Saat ini, prioritas bisnis adalah agar proaktif memastikan karyawan mendapat dukungan dan memiliki teknologi yang tepat supaya mereka merasa terhubung dan mendorong efisiensi.

Perusahaan-perusahaan dengan kinerja yang terbaik yang meningkatkan pengeluaran TI dan berinvestasi pada teknologi EX memiliki peluang 56% lebih tinggi melaporkan pertumbuhan bisnis yang lebih baik karena peningkatan EX dibandingkan perusahaan yang kinerjanya kurang baik. Dan, 89% lebih tinggi dibandingkan perusahaan lainnya dalam meningkatkan kepuasan karyawan secara signifikan.

“Masih ada kesenjangan yang terlalu besar antara apa yang dibutuhkan karyawan dan apa yang disediakan oleh perusahaan. Terlalu sering kita melihat strategi kerja hybrid yang berfokus pada satu jenis model kerja, padahal karyawan menginginkan fleksibilitas dalam bekerja dengan cara yang tepat bagi mereka,” kata Amit Dhingra, Wakil Presiden Eksekutif Layanan Jaringan di NTT Ltd, Kamis (12/10/2023).

Baca juga :   Dukung Transformasi Digital, Niagahoster Bangun Sarana Pendidikan Di NTT

Menurutnya, sangat positif melihat bahwa 73% perusahaan setuju bahwa kerja hybrid dan kerja jarak jauh telah mendorong investasi mereka dalam hal mobilitas selama dua tahun terakhir untuk meningkatkan fleksibilitas, namun masih banyak yang perlu dilakukan untuk mengurangi kesenjangan dan meningkatkan EX. Hal ini terutama karena karyawan yang puas dan terlibat 66% lebih berpotensi memberikan layanan luar biasa kepada pelanggan.

Selain pekerjaan hybrid, EX juga dipengaruhi oleh peningkatan AI, sebuah teknologi baru yang menjadi pendorong nomor satu untuk pengalaman pelanggan (CX) masa depan dan strategi EX. Sementara antarmuka AI akan menjadi standar bagi 4 dari 5 perusahaan dalam 12 bulan ke depan. Meskipun demikian, 87% perusahaan setuju bahwa peran manusia tetap menjadi elemen penting dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Baca juga :   34% Karyawan Akan Mencari Pekerjaan Baru Jika Dipaksa Kembali Ke Kantor Secara Penuh

Sheila McGee-Smith, President & Principal Analyst, McGee-Smith Analytics mengatakan, temuan laporan NTT mencerminkan lanskap kerja yang dinamis saat ini, termasuk era kerja hybrid yang lebih permanen dan fokus pada keterlibatan karyawan.

“Adopsi AI terus berkembang, didorong oleh hasil bisnis nyata yang dibawa oleh teknologi AI yang revolusioner. Perusahaan sedang mencari panduan tentang bagaimana memanfaatkan semua yang dapat ditawarkan oleh AI demi keberhasilan dalam mendominasi pasar sekaligus mendukung pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan karyawan,” kata Sheila. (*AMBS)

 

Tags: kerja hybridkerja jarak jauhNTTpengalaman karyawan (EX)pengalaman pelanggan (CX)
Previous Post

Azul Platform Prime Optimasi Biaya Penggunaan Cloud bagi Pelaku Industri di Indonesia

Next Post

Generasi Milenial dan X Berperan Besar Hilangkan Keraguan Teknologi oleh Gen Z dan Baby Boomer

Related Posts

Dukung Kerja Hybrid dan Adopsi AI, ASUS Hadirkan Ekosistem Perangkat Bisnis Tahan Banting
News

Dukung Kerja Hybrid dan Adopsi AI, ASUS Hadirkan Ekosistem Perangkat Bisnis Tahan Banting

5 Juni 2025
0
kerja jarak jauh
Analyze

Kerja Jarak Jauh Jadi Solusi Menarik bagi Pencari Kerja di Asia Tenggara

16 Desember 2024
0
kepemimpinan digital
Headline

Pentingnya Kemampuan Kepemimpinan Digital bagi Dunia Bisnis di Indonesia

21 September 2023
0
Load More
Next Post
mahasiswa Indonesia

Generasi Milenial dan X Berperan Besar Hilangkan Keraguan Teknologi oleh Gen Z dan Baby Boomer

Garena Indonesia

Garena Tantang Developer Muda Membuat Game dalam 48 Jam

Telkomsel dan Google, Hadirkan Paket Play Pass Data Pertama di Asia Tenggara

Telkomsel dan Google, Hadirkan Paket Play Pass Data Pertama di Asia Tenggara

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version