Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News Analyze

Layanan Asuransi Ketika Berbelanja di E-Commerce, Perlukah?

9 Agustus 2023
in Analyze, Headline
Reading Time: 3 mins read
startup insurtech

Startup Insurtech di Indonesia Peroleh Lonjakan Pendanaan Pada Semester 1 2024 (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sekarang akses masyarakat untuk perlindungan dari berbagai macam asuransi makin luas dan mudah didapat dengan hadirnya insurance technology (insurtech) di Indonesia.

Insurtech sendiri merupakan kolaborasi antara produk asuransi dan teknologi digital supaya bisa lebih mudah dijangkau serta memberi pengalaman yang lebih baik ke para nasabahnya.

Bahkan, insurtech saat ini juga sudah terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce lewat beragam manfaat perlindungan yang ditawarkan.

Pelanggan e-commerce bisa dengan mudah memanfaatkan layanan asuransi yang tersedia untuk melindungi barang belanjaan mereka dari kerugiaan atau kejadian tak terduga. Proses klaimnya praktis dan menawarkan biaya polis yang terjangkau. Selain itu, ragam asuransi untuk proteksi barang belanjaan di e-commerce pun juga dapat disesuaikan dengan produk yang dibeli.

Layanan produk asuransi di e-commerce memiliki fungsi yang memberikan kenyamanan bagi pelanggan dengan jaminan harga terjangkau. Di antaranya, layanan Asuransi Tanggung Gugat, sebagai bentuk pencegahan potensi kerugian jika barang yang dibeli/diterima tidak sesuai dengan deskripsi produk. Selanjutnya, Asuransi Kualitas Barang yang berfungsi mengurangi potensi kerugian akibat kerusakan atau kehilangan barang, dan Asuransi Gadget & Elektronik, dengan perlindungan barang jika terjadi kerusakan fisik dengan layanan perbaikan.

Baca juga :   Qoala Plus Bukukan Premi Rp 50 Miliar

VP of Insurance Cermati Protect Juanri mengatakan, layanan asuransi pada e-commerce sebagai bentuk langkah preventif agar pelanggan tidak mengalami kerugian saat berbelanja barang yang diinginkan. Pelanggan bisa berbelanja secara online dengan nyaman karena sekaligus mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan melalui transaksi satu pintu.

“Dengan memilih perlindungan asuransi yang tepat saat berbelanja, pelanggan bisa mendapatkan proteksi berdasarkan cakupan polis yang berlaku dari hal – hal yang tak terduga,” kata Juanri, Selasa (8/8/2023).

Pelanggan e-commerce bisa mendapatkan beragam manfaat saat memilih perlindungan asuransi untuk barang belanjaan mereka. Adapun jenis manfaat tersebut bisa didapat dari layanan produk Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Kualitas Barang, serta Asuransi Gadget & Elektronik, dengan penawaran perlindungan yang spesifik untuk memberikan kenyamanan saat berbelanja.

Asuransi Tanggung Gugat memberikan perlindungan atas kelalaian atau kesalahan secara hukum yang merugikan pelanggan akibat dari jasa/produk yang ditawarkan. Kerugian umumnya terjadi pada transaksi pembelian produk makanan, kecantikan, perawatan, dan medis yang bisa menimbulkan keracunan, penyakit atau kerugian lainnya setelah digunakan.

Baca juga :   Sediakan Layanan Asuransi Digital, Insurtech Ini Bantu Tingkatkan Pertumbuhan Asuransi di Jawa Timur

Pelanggan bisa mengklaim asuransi tanggung gugat ini dengan melampirkan bukti pernyataan dokter, biaya pengobatan, dan bukti kerugian setelah produk digunakan. Selanjutnya, pelanggan akan menerima ganti rugi atas kerugian yang dialami dari pemakaian produk tersebut berdasarkan ketentuan polis yang berlaku.

Asuransi Kualitas Barang sering kali diabaikan sebelum check out barang belanja di e-commerce, padahal asuransi ini dapat memberikan perlindungan jika produk yang dibeli mengalami risiko kerusakan total atau kehilangan. Selanjutnya, pelanggan bisa mengklaim ganti rugi atau pengembalian dana secara penuh berdasarkan masa berlaku klaim yang tercantum dalam ketentuan polis (umumnya 6 – 12 bulan).

Manfaat asuransi ini juga umumnya berlaku untuk semua kategori produk, sehingga dapat dijadikan pilihan bagi pelanggan yang menginginkan jaminan perlindungan pada setiap barang belanjaan yang dibeli.

Asuransi Gadget & Elektronik bisa menjadi pilihan perlindungan yang wajib bagi pelanggan yang gemar membeli berbagai produk elektronik lewat e-commerce. Mengingat akan selalu ada kemungkinan risiko kerusakan fisik atau komponen produk yang tidak berfungsi, asuransi ini dapat memberikan perlindungan secara komprehensif terhadap barang-barang elektronik atau gadget yang dibeli. Mulai dari ganti rugi atas kerusakan fisik, pencurian, kehilangan barang, serta biaya perbaikan barang (servis) termasuk dengan biaya suku cadang ketika dibutuhkan.

Baca juga :   ITS Juara ke 4 Kompetisi Robot Internasional

Layanan asuransi untuk perusahaan e-commerce saat ini cukup mudah didapatkan melalui proses integrasi bersama layanan insurtech yang menawarkan beragam perlindungan untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Manfaat integrasi ini tidak hanya dapat dirasakan pengguna e-commerce sebagai pelanggan, tetapi juga bagi perusahaan. Dengan menyediakan layanan asuransi untuk pengalaman berbelanja, perusahaan e-commerce juga dapat memperkuat brand mereka, memberikan nilai tambahan, dan pengalaman positif kepada pelanggan lewat proteksi yang ditawarkan ketika berbelanja.

Di samping integrasi yang terbangun antara insurtech dan e-commerce, cukup dengan satu kali klik saja, pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan perlindungan atas barang belanjaan yang dibeli dengan biaya polis asuransi yang kompetitif. (*AMBS)

 

Tags: Cermati Protectinsurtechlayanan asuransi pada e-commerce
Previous Post

CIMB Niaga Permudah Transaksi Cross-border bagi WNA di Indonesia

Next Post

Promosikan Budaya Indonesia Lewat Desain Kemasan Bertema Pariwisata

Related Posts

Bang Jamin
Headline

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
0
Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda
News

Modernisasi Rantai Nilai Asuransi, Iqloo Luncurkan Lini Bisnis Baru

4 Juni 2025
0
Dukung Akses Inklusi Asuransi CEO Qoala Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur
News

Dukung Akses Inklusi Asuransi CEO Qoala Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur

12 November 2024
0
Load More
Next Post
Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge Vol.2 #DiIndonesiaAja

Promosikan Budaya Indonesia Lewat Desain Kemasan Bertema Pariwisata

Grow Investments

Stockbit dan Fullerton Bentuk Perusahaan Manajer Investasi Grow Investments

Aplikasi Emma by AXA

Permudah Nasabah Mengelola Polis, AXA Financial Indonesia Luncurkan Aplikasi Emma

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version