Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News Analyze

Milenial dan Gen Z Rencanakan Anggaran Perjalanan Lebih Besar Tahun Ini

9 April 2023
in Analyze
Reading Time: 1 min read
Google Indonesia Angkat Wisata, Seni dan Budaya Yogyakarta

Salah satu tempat wisata di Yogyakarta, Jalan Malioboro. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hasil “Laporan Tren Perjalanan 2023” atau “2023 Travel Trends Report” dari aplikasi perjalanan Hopper menunjukkan sebagian besar pelancong Milenial dan Gen Z merencanakan anggaran perjalanan yang lebih besar untuk 2023. Untuk itu mereka suka berburu promo saat memesan penerbangan, dan akomodasi hotel.

Laporan itu hasil survei terhadap 1.500 pengguna aplikasi perjalanan Hopper. Sekitar 70% pengguna Hopper berusia antara 18 dan 35 tahun. Hasilnya, sekitar 84% – terutama pelancong Milenial dan Gen Z – yang berencana menghabiskan lebih banyak uang untuk bepergian di tahun ini.

“Ini bukan berarti pelancong Milenial dan Gen Z memiliki anggaran yang tidak terbatas, dan mereka menghabiskan semua uang mereka untuk bepergian. Tetapi Mereka sangat sensitif terhadap harga untuk mendapatkan lebih banyak dari anggaran (budget) mereka,” kata Hayley Berg ekonom Hopper yang dilansir Reuters pada Jumat (7/4/2023)

Baca juga :   Konsumen di Indonesia Semakin Memprioritaskan Nilai Daripada Harga

Menurut dia, para pengguna Hopper cenderung sensitif terhadap harga, dan memesan penerbangan termurah yang tersedia. Karena itu, mereka menghabiskan lebih dari separuh waktu untuk memeriksa harga lebih sering dibandingkan pada 2019, sebelum pandemi.

Selain itu, para pengguna juga memeriksa harga perjalanan domestik pada 2022 rata-rata 16 kali sebelum melakukan pemesanan. Angka ini meningkat 33% dari 2019. Ada pun harga untuk perjalanan internasional diperiksa 50% lebih sering dibandingkan 2019.

“Meskipun mereka merencanakan lebih banyak di menit-menit terakhir, mereka jauh lebih sering memeriksa harga sebelum dan sesudah memesan,” tambah Berg.

Diungkapkan juga oleh perusahaan, meskipun wisatawan Milenial dan Gen Z tercatat melakukan pemesanan lebih awal pada 2019 daripada populasi lainnya, mereka makin enggan melakukan pemesanan. Di sisi lain, waktu perencanaan perjalanan telah mengalami penurunan 30% jika dibandingkan dengan 2019.

Baca juga :   Bisakah Chatbot Memenangkan Hati Konsumen dan Meraih Tujuan Bisnis?

 

STEVY WIDIA

Tags: Gen ZHopperLaporan Tren Perjalanan 2023pelancong milenial
Previous Post

Platform Penerjemah Berbasis AI Bebaskan Hambatan Bahasa

Next Post

NASL, Bisnis Jenama Fashion Terbaru Dari Nagita Slavina

Related Posts

Dukung Produktivitas Gen Z, Xiaomi Hadirkan Tablet Multitask Redmi Pad 2 Pro
News

Dukung Produktivitas Gen Z, Xiaomi Hadirkan Tablet Multitask Redmi Pad 2 Pro

4 November 2025
0
agen properti
Analyze

Survei Cove, 80% Gen Z dan Milenial Optimis Miliki Rumah

18 Oktober 2025
0
UMKM Kuliner
Analyze

Populix: Laki-Laki & Milenial Cenderung Lebih Gercep Perihal Kuliner Kekinian

14 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Nagita Slavina

NASL, Bisnis Jenama Fashion Terbaru Dari Nagita Slavina

WIR x Bahaso

WIR Group dan Bahaso Integrasikan Metaverse Untuk Belajar Digital

chatbot

Google Berencana Hadirkan Chatbot AI Dalam Google Search

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version