Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News Analyze

Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia Terus Bertambah

3 April 2023
in Analyze
Reading Time: 2 mins read
Facebook User

Platform online seperti Facebook menjadi sarana melakukan transaksi online. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Facebook dan Instagram menjadi media sosial yang populer di Indonesia. Berdasarkan data Napoleon Cat, ada 106,72 juta pengguna Instagram di Indonesia hingga Februari 2023. Jumlah tersebut meningkat 12,9 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang sebesar 94,54 juta pengguna.

Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah pengguna Instagram di Indonesia per Februari 2023 meningkat 4,9%. Pada Februari 2022, jumlah pengguna di dalam negeri tercatat sebanyak 101,76 juta pengguna.

Melihat trennya, pengguna Instagram di Indonesia sempat mengalami penurunan sejak Juni 2022 hingga Januari 2023. Namun, jumlahnya kembali mengalami kenaikan pada bulan lalu.

Adapun, pengguna Instagram didominasi oleh perempuan dengan proporsi sebesar 53%, sementara persentase pengguna Instagram di Indonesia yang berjenis kelamin laki-laki sebesar 47%.

Baca juga :   Program Facebook Laju Digital untuk wilayah Indonesia Timur Berakhir di Mataram

Dari kelompok usia, 37,8% pengguna Instagram di dalam negeri berada di kelompok umur 18-24 tahun. Lalu, 29,7% pengguna media sosial tersebut dari kelompok usia 25-34 tahun dan 12,2% merupakan kelompok umur 13-17 tahun.

Kemudian, 12,6% pengguna Instagram di Indonesia berada di kelompok umur 35-44 tahun. Sedang persentase pengguna Instagram di Indonesia yang berusia 45-54 tahun sebanyak 4,9%. Sisanya, berada di kelompok umur 55 tahun ke atas.

Sementara itu, jumlah pengguna Facebook di Indonesia hingga Februari 2023 tercatat mencapai 191,4 juta pengguna. Berdasarkan data Napoleon Cat, jumlah tersebut meningkat 11,09% dibandingkan pada bulan sebelumnya yang sebesar 172,3 juta pengguna.

Jika dibandingkan setahun sebelumnya, jumlah pengguna Facebook di Indonesia meningkat tipis 0,1%. Pada Februari 2022, jumlah pengguna Facebook di dalam negeri tercatat sebanyak 191,2 juta pengguna.

Baca juga :   Twitter Uji Coba 280 Karakter

Melihat trennya, pengguna Facebook di Indonesia sempat mengalami penurunan sejak Juni 2022 hingga Januari 2023. Namun, jumlahnya kembali mengalami kenaikan pada bulan lalu.

Adapun, pengguna Facebook didominasi oleh laki-laki dengan proporsi sebesar 52,7%, sementara persentase pengguna Facebook di Indonesia yang berjenis kelamin perempuan tercatat sebesar 47,3%.

Dari kategori usia, 31,9 persen pengguna Facebook di Indonesia berada di kelompok umur 18-24 tahun, 30,5% dari kelompok usia 25-34 tahun, dan 16,9% berusia 35-44 tahun. Kemudian, 9,8% pengguna Facebook di Indonesia berada di kelompok umur 13-17 tahun.

Sementara itu, persentase pengguna Facebook di Indonesia yang berusia 45-54 tahun tercatat mencapai 6,9 %. Sisanya, berada di kelompok umur 55 tahun ke atas.

Baca juga :   Sukses Jadi YouTuber ala Andy Garcia & Kyra Nayda

 

STEVY WIDIA

Tags: Facebookinstagrammedia sosialNapoleon Cat
Previous Post

Bisnis Tumbuh Sepanjang 2022, Huawei Perkuat Investasi Dalam R&D

Next Post

EFishery Berkontribusi 1,55% Terhadap PDB Sektor Akuakultur Indonesia

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
YouTube Perluas Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia
News

YouTube dan Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer di Indonesia

29 Agustus 2025
0
Instagram Reels
News

Instagram Rilis Fitur Link di Reels, Memungkinan Kreator Punya Serangkaian Video

26 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
TaniHub x eFishery

EFishery Berkontribusi 1,55% Terhadap PDB Sektor Akuakultur Indonesia

SnackVideo #TahunIniPulang

SnackVideo Luncurkan Kampanye #TahunIniPulang Selama Ramadan

Fresh Factory

Startup Rantai Dingin Fresh Factory Raih Pendanaan Rp62,2 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version