youngster.id - Startup logistik Anteraja menjalin kerjasama dengan Logitek Digital Nusantara (LDN). Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi layanan dengan menambah ribuan titik drop point sehingga mempermudah akses pelanggan dalam memenuhi kebutuhan pengiriman.
CEO Anteraja Suyanto mengatakan, sebagai upaya untuk memperluas aksesibilitas pelanggan dalam pengiriman paket, Anteraja telah membuka sebanyak lebih dari 300 drop point baru pada outlet mitra bisnis yang tergabung dalam jaringan ritel Droper yang tersebar di Pulau Jawa.
“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memenuhi permintaan dari masyarakat untuk menambah jumlah titik drop point Anteraja. Di sisi lain, kami juga yakin adanya penambahan titik ini dapat menyempurnakan layanan Anteraja secara menyeluruh,” kata Suyanto dalam keterangan pers, Jumat (2/12/2022).
Menurut dia, kerja sama ini menghasilkan pertumbuhan yang positif bagi Anteraja, yang kini telah memiliki lebih dari 1.500 drop point di seluruh Indonesia.
“Kami berharap dengan jumlah titik drop point yang semakin bertambah, kemudahan juga akan terus dirasakan seluruh pengguna terutama para pelaku UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengguna dapat bebas memilih untuk menunggu paketnya di pick up oleh Satria atau langsung melakukan drop point di lebih dari 1.500 titik yang telah kami siapkan. Kedepannya, kami akan terus memperluas cakupan wilayah titik drop point dan tentunya berinovasi untuk terus mengoptimalkan kenyamanan pengguna,” tambah Suyanto.
Penambahan titik ini merupakan upaya optimalisasi dari ribuan titik drop point yang sebelumnya telah tersedia dari beberapa partner seperti Toko Kelontong SRC, Grab Kios dan Mitra Tokopedia maupun titik drop point flagship, staging store dan kios milik Anteraja. Melalui adanya kerja sama ini, ke depannya pelanggan dapat mengirimkan paket Anteraja di seluruh titik Droper yang tersebar di Indonesia.
“Dengan segala sistem & infrastruktur yang sudah kami miliki, kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia Anteraja. Kerja sama ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memperluas jaringan logistic,” kata Jody Herdian, Direktur Utama TFAS.
Selain menambah jumlah titik drop point, Anteraja juga baru saja meluncurkan layanan asuransi di platform aplikasi. Tak hanya itu, Anteraja juga telah menambah lini layanan pengiriman cold-chain untuk memenuhi kebutuhan logistik para penggunanya melalui produk Frozen Anteraja dan menghadirkan opsi layanan pembayaran baru yakni, Payment on Delivery (PayOD) untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan pembayaran langsung saat paket sampai.
STEVY WIDIA
Discussion about this post