Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Anteraja Targetkan Pengiriman Capai 1,5 Juta Parcel per Hari

17 Mei 2022
in News
Reading Time: 1 min read
bisnis logistik

Dikontribusi Bisnis Logistik, Laba Bersih Adi Sarana Armada Meningkat Tajam (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan logistik dan kurir ekspress Anteraja menargetkan hingga akhir tahun 2022 pengiriman dapat mencapai 1,5 juta parcel/day.

Hingga Desember 2021, Anteraja berhasil mencapai pertumbuhan hingga 248% dengan rata-rata volume pengiriman mencapai sekitar 1 juta parcel/day. Namun di bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parcel/day.

Presiden Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), Prodjo Sunarjanto mengungkapkan, pihaknya optimis dapat melanjutkan pertumbuhan yang baik di tahun ini. Salah satunya didorong oleh pertumbuhan kinerja dari salah satu anak usaha yaitu Anteraja.

“Kami melihat bisnis logistik khususnya delivery exspress prospeknya masih sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, kami terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja,” kata Prodjo.

Baca juga :   PermataBank Berikan Skema Channeling Bagi Perempuan Penggerak Ekonomi

Menurut Prodjo, saat ini ASSA juga sudah mulai memakai teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub di Halim Jakarta. “Diharapkan penggunaan teknologi robot memungkinkan Anteraja dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya,” tambahnya.

Disebutkan Prodjo, selain Anteraja, kinerja ASSA tahun ini juga didukung oleh lini bisnis jual beli kendaraan bekas melalui anak usaha Autopedia (ASLC). Dimana pada tahun ini autopedia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan bisnis hingga tiga digit sekitar 182%.

Sejalan dengan target tersebut, Autopedia (ASLC) telah mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer, serta terus memperluas jaringan memasuki kota-kota baru di Indonesia. Salah satu upaya yang dijalankan Perseroan yaitu dengan menambah jumlah cabang Caroline untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar. Pada tahun 2022, Caroline telah menambah 2 cabang baru dan diharapkan hingga akhir tahun dapat menambah sebanyak 8 cabang.

Baca juga :   Dikontribusi Bisnis Logistik, Pendapatan ASSA Naik 20% YoY di Paruh Pertama 2025

“Diharapkan dengan inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, di tahun ini kami dapat mencapai pertumbuhan top-line dan bottom-line mencapai double digit di atas 30%,” tutup Prodjo.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: AnterajaAutopediaperusahaan logistik dan kurir ekspressPT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA)
Previous Post

Sinar Mas Land Berikan Pendanaan Tahap Awal Bagi Startup Bidang Tata Kota

Next Post

Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021

Related Posts

bisnis logistik
News

Dikontribusi Bisnis Logistik, Pendapatan ASSA Naik 20% YoY di Paruh Pertama 2025

30 Juli 2025
0
Adi Sarana Armada
News

Pendapatan Adi Sarana Tumbuh 17,2% di Kuartal I 2025, Dikontribusi Segmen Logistik

3 Mei 2025
0
bisnis logistik
News

Dikontribusi Bisnis Logistik, Laba Bersih Adi Sarana Armada Meningkat Tajam

27 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Timnas Free Fire Indonesia

Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021

Mekari

Raih Pendanaan Rp720 Miliar Mekari Siap Merambah ke Bisnis Fintech

industri 4.0

Teknologi Canggih Jadi Navigasi Transformasi Industri 4.0

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version