Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Aplikasi Digital Bisa Memajukan Pariwisata

25 November 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Kunjungan Wisman Ke Indonesia Naik 8,51%

Wisatawan mancanegara ke Indonesia capai 1,5 juta. (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kekayaan alam dan budaya Indonesia membuat destinasi wisata bertebaran di berbagai wilayah. Agar potensi wisata yang demikian banyaknya dapat lebih dikenal luas, dibutuhkan kerjasama banyak pihak. Salah satunya melalui aplikasi digital daring.

Febtriany, CEO KitaINA.id (platform travel blogger lokal) mengatakan, tren hari ini adalah semakin banyak anak muda tertarik mengeksplor tempat wisata domestik dan membagikannya melalui aplikasi terutama media sosial dan atau blog pribadi.

“Berkat mereka, banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger ini. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita yang dibagikan, sehingga mereka layak disebut Travel Hero Indonesia,” kata Febtriany di sela-sela pengumuman pemenang kontes “Ceritakan Duniamu” di Livingstone Cafe, Bali, baru-baru ini.

Baca juga :   7 Event Jelang Lebaran di Bintan

Febtriany melanjutkan, pihaknya dalam kesempatan tersebut juga memperkenalkan secara resmi laman KitaIna.id guna mendorong semua pihak untuk menjadi Travel Hero Indonesia.

Menurut dia, para pecinta traveling dapat mengakses KitaINA melalui kitaina.id, Instagram @kitaina.id, Facebook page kitaina.id dan twitter @kitaina_id guna mendapatkan inspirasi tempat traveling menarik di Indonesia berdasarkan pengalaman travel blogger yang sudah mengeksplornya.

“Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling,” tambahnya.

Pradikta Kusuma mengatakan, dalam ekpos perjalanan wisata, maka terasa bagaimana mudahnya menulis cerita, mengupload foto dan video di KitaINA. Dea April mengatakan, KitaINA dapat menjadi one-stop-media untuk mencari informasi lengkap seputar pariwisata di Indonesia.

Baca juga :   Atasi Stunting, FKM UI dan Indofood Luncurkan Platform Learning Center

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi digital daringKitaINAkitaINA.idwisata
Previous Post

Tangkal Kejahatan Siber Lewat Tanda Tangan Digital

Next Post

Go-Jek Menangkan Technology Deal of the Year Award

Related Posts

suasana imlek
News

Indonesia Masuk Lima Besar Destinasi Yang Paling Banyak Dicari Saat Imlek

21 Januari 2023
0
agoda
News

Survei Agoda Menunjukkan Orang Mulai Kembali Berwisata Berkelompok

27 Desember 2022
0
Traveloka
Headline

Traveloka Raih Peningkatan Transaksi 6 Kali Lipat untuk Destinasi Internasional

19 Desember 2022
0
Load More
Next Post
Go-Jek Siap Luncurkan Layanan Blue Bird

Go-Jek Menangkan Technology Deal of the Year Award

ATM Beras Untuk Kaum Dhuafa

ATM Beras Untuk Kaum Dhuafa

UMKM

Modalku Gandeng Indosat Ooredoo, Perluas Layanan Keuangan Digital

Discussion about this post

Recent Updates

JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
JQRBT

JQRBT Crypto Tergiur Masuki Pasar Kripto Indonesia yang Bernilai Rp650 Triliun

1 Oktober 2025
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version