youngster.id - PT Ikan Segar Indonesia (ISI) membuat terobosan dengan meluncurkan aplikasi mobile berbasis Android dan iOS. Aplikasi ini untuk mendukung proses perniagaan perikanan dan kelautan.
“Aplikasi ini merupakan terobosan besar dalam proses perniagaan perikanan. Kosumen kini bisa lebih mudah membeli ikan segar melalui aplikasi mobile. Untuk harganya juga sangat bersaing karena PT Ikan Segar Indonesia merupakan tangan pertama dari para nelayan di pelabuhan perikanan Muara Baru Jakarta,” kata Catur Prast pendiri PT Ikan Segar Indonesia, dalam siaran pers Jumat (1/12/2017) di Jakarta.
Catur menjelaskan, pemesanan melalui aplikasi setiap harinya akan dilayani hingga pukul 16.00 Wib. Selanjutnya, tim dari Ikan Segar Indonesia akan mengemas ikan pesanan tersebut menggunakan styrofoam. Di dalamnya juga ditambahkan batu es untuk mempertahankan kesegaran ikan hingga 30-35 jam sebelum sampai ke tangan konsumen.
Proses pengiriman pesanan akan dilakukan keesokan harinya menggunakan layanan Ninja Express dengan fasilitas free ongkir atau bebas ongkos kirim untuk wilayah Jakarta. Jumlah pemesanan yang dilayani mulai dari 3 kilogram, 5 kilogram, dan 10 kilogram.
“Saat ini layanan kami melalui aplikasi memang baru untuk wilayah Jakarta. Ke depannya kami juga akan membuka kerja sama dengan suplier ikan di berbagai daerah. Nantinya mereka bisa memanfaatkan sistem kami untuk memasarkan ikan segar khas daerah mereka,” ujar Catur.
Ikan Segar Indonesia berdiri sejak November 2015. Sebelum menggunakan aplikasi mobile, ISI pada awalnya juga telah memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produknya seperti lewat Instagram, Facebook, dan Twitter.
Untuk menyediakan hasil laut yang tidak ditemukan di laut Jakarta nantinya suplier hasil lau di luar Jakarta bisa bekerja sama dengan Ikan Segar Indonesia agar produknya bisa dijual lewat aplikasi mereka. Tersedia beberapa jenis pengiriman berdasarkan beratnya, yaitu 3 kg 5 kg, dan 10 kg.
“Kualitas dan packaging produknya tentu sudah melewati quality control dari kami. Saat ini kami masih menerima pesanan sesuai jam kerja sehari-hari dan mengingat produknya yang kami jual adalah hasil laut segar apabila ada produk yang kurang bagus kualitasnya maka kami menerima retur produk,” imbuh Catur.
“Sedangkan sistem pembayaran berteknologi (payment gateway) adalah hal kami tawarkan yang memberikan kemudahan dari pengguna, pengemasan yang apik dan pengantaran yang tepat waktu adalah yang kami utamakan Pelopor Generasi Ikan menjadi jargon kami untuk generasi selanjutnya,” tutupnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post