youngster.id - Transformasi digital menjadi kunci menghadapi persaingan, termasuk di industri Food and Beverage (F&B). Langkah ini telah dilakukan resotran cepat saji McDonald’s Indonesia dengan menghadirkan aplikasi McDonald’s. Aplikasi ini telah diunduh 7 juta pengguna.
Untuk melengkapi aplikasi McDonald’s menghadirkan program loyalty MyM Rewards.
”Program MyM Rewards ini merupakan wujud penghargaan kepada seluruh konsumen McDonald’s agar ketika melakukan transaksi, konsumen bukan hanya mendapatkan produk namun juga ada value tambahan lain yang mereka dapatkan,” kata Caroline Kurniadjaja Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam keterangannya, Jumat (17/2/2023).
Dia menerangkan, program loyalty yang hadir melalui aplikasi ini memudahkan para mengumpukan poin untuk setiap pembelian McDonald’s baik itu melalui makan di tempat, Drive Thru dan McDelivery. Setiap pembelian senilai Rp10,000 konsumen akan mendapatkan 1 poin, yang mana jika poin sudah terkumpul akan dengan mudah ditukar dengan produk McDonald’s pilihan mulai dari dessert hingga makanan utama seperti Big Mac ataupun McNuggets.
“Aplikasi mobile ini merupakan bagian dari usaha untuk mengubah wajah McDonald’s menjadi lebih modern dan nyaman,” ujar Caroline.
Sementara itu, Associate Director of Digital McDonald’s Indonesia Thomas Syahreza menjelaskan, Aplikasi McDonald’s sudah hadir sejak 2019. Saat ini sudah 7 juta pengguna dari aplikasi ini.
“Aplikasi ini multifungsi yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan McDelivery melalui satu aplikasi. Aplikasi McDonald’s juga menyediakan banyak informasi mulai dari lokasi restoran McDonald’s, menu, hingga kandungan nutrisi,” katanya.
Program MyM Rewards sudah berlangsung sejak awal 2023. Menurut Thomas hingga saat ini sudah 2 juta yang mengikuti program ini. Kemudahan juga diberikan oleh McDonald’s baik itu saat pengumpulan poin ataupun penukaran poin MyM Rewards. Untuk pengumpulan poin konsumen dapat hanya dengan scan kartu MyM Rewards yang tersedia di aplikasi McDonald’s sesaat sebelum melakukan pemesanan di seluruh layanan McDonald’s di restoran baik itu melalui Self Ordering Kiosk, Front Counter ataupun Drive Thru.
Selanjutnya untuk penukaran poin, konsumen cukup dengan memilih produk pada halaman rewards lalu scan kode QR yang mucul, lalu konsumen akan mendapatkan produk rewards pilihannya. Sedangkan untuk pemesanan melalui McDelivery, poin akan otomatis masuk terhitung di Aplikasi McDonald’s asalkan konsumen menggunakan alamat email yang sama untuk pemesanan McDelivery.
“Menariknya, aplikasi McDonald’s ini tak hanya berlaku di Indonesia, namun juga dapat digunakan di seluruh dunia. Dengan mengganti lokasi negara konsumen berada saat itu, konsumen akan tetap dapat menikmati semua fitur aplikasi ini,” kata Thomas.
STEVY WIDIA
Discussion about this post