Aplikasi Mobile Jobplanet Permudah Akses Informasi

Jobplanet merilis daftar perusahaan terbaik di tahun 2016. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Untuk memberikan kemudahan akses informasi bagi para pencari kerja dan karyawan yang ingin meningkatkan karier, Jobplanet meluncurkan aplikasi mobile berbasis Android.

“Indonesia merupakan mobile-first country, di mana perangkat mobile menjadi alat utama yang digunakan oleh masyarakat—tak terkecuali para pencari kerja—untuk menjelajah Internet. Melalui aplikasi mobile ini, kami ingin memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi pengguna kami, yakni para karyawan dan pencari kerja, untuk mengakses berbagai informasi tentang perusahaan di Jobplanet,” papar Kemas Antonius Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia dalam keterangan resmi, Jumat (28/4/2017) di Jakarta.

Menurut Kemas, aplikasi Jobplanet berbasis Android telah tersedia dan dapat diunduh secara gratis di Play Store. Sedangkan aplikasi mobile versi iOS akan dirilis dalam waktu dekat.

Jobplanet mulai beroperasi di Indonesia sejak Agustus 2015. Hingga pertengahan April 2017, Jobplanet ini telah memiliki lebih dari 640.000 pengguna dan telah mengumpulkan lebih dari 300.000 konten dalam database-nya, yang meliputi review perusahaan, informasi gaji, serta kisi-kisi wawancara kerja. Selain itu, lebih dari 43.500 perusahaan telah terdaftar di Jobplanet.

Baca juga :   E-commerce Mendominasi Startup Terbaik di 2016

Sebagai negara berkembang, salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh Indonesia dalam hal ketenagakerjaan adalah masalah pengangguran. Berdasarkan data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia adalah sebanyak 7,03 juta orang, atau 5,61 % dari total jumlah angkatan kerja sebesar 125,44 juta orang pada Agustus 2016.

STEVY WIDIA