Astragraphia Hadirkan Solusi untuk Dukung Pendidikan di Indonesia

Layanan KligMe terdiri dari perangkat multifungsi dari Fuji Xerox dan KligMe Station. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Astragraphia memperkenalkan solusi bernaman KligMe yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Solusi ini diharapkan pemerintah memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.

“Inovasi KligMe kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa,” ucap King Iriawan, Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/7/2018) di Jakarta.

Menurut Iriawan, KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print, dan scan secara mandiri.

“Kami percaya, KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas cetak terbaik dari Fuji Xerox,” tutur King Iriawan menambahkan.

Quacquarelli Symonds, lembaga riset yang bergerak di bidang pendidikan tinggi menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi untuk mencapai predikat world class university. Di antaranya kualitas pendidikan, lulusan kerja, kualitas pengajaran, dan infrastruktur.

Baca juga :   Dukung Bisnis UKM, Astragraphia Rilis Mesin Copy dan Cetak Multifungsi

Layanan KligMe sendiri terdiri dari perangkat multifungsi dari Fuji Xerox dan KligMe Station, yang memungkinkan para mahasiswa dan dosen untuk melakukan copy, print, dan scan secara mandiri tanpa perlu bantuan operator.

Pengguna cukup mendatangi mesin multifungsi Fuji Xerox dan KligMe di area kampus, sambung dengan jaringan atau WiFi Kligme dan lakukan pembayaran melalui cashless transaction. Soal pembayaran akan dihitung secara otomatis dan dapat dibayarkan langsung melalui payment reader yang tersedia.

STEVY WIDIA