AwanTunai Berkolaborasi Dengan Indosat Hadirkan Kemudahan Peroleh Smartphone

Dari kiri ke kanan: Windy Natriavi selaku Chief Operations Officer (COO) AwanTunai, Mutia Imro Atussoleha selaku Head of Marketing Business Development for B2C AwanTunai, dan Thomas pemilik bengkel Tomotor selaku mitra AwanTunai. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Komposisi pasar kerja kini kian dijejali oleh generasi millennials. Mereka merupakan pengguna smartphone. Untuk mendukung hal itu, AwanTunai bekerjasama dengan Indosat memberikan cicilan smartphone bagi karyawan.

Mutia Imro Atussoleha, Head of Brand & Busdev AwanTunai menjelaskan pihaknya melihat kebutuhan smartphone mumpuni untuk mendukung produktivitas. Namun, sebagian karyawan cenderung menunda pembelian karena smartphone mumpuni biasaya tidak murah dan dapat mengganggu biaya operasional bila dibeli tanpa dicicil. Sedangkan tidak semua memiliki fasilitas kartu kredit.

“Oleh karenanya, AwanTunai sebagai salah satu fintech yang memiliki visi mendukung kemandirian finansial bagi masyarakat terus memperluas kerjasama. Kali ini, kami bekerjasama dengan Indosat untuk memberikan cicilan smartphone bagi karyawan,” kata Mutia dalam siaran pers Senin (23/7/2018) di Jakarta.

Menanggapi pernyataan dari AwanTunai, Sandeep Mishra, Group Head Strategy & Transformation Indosat mengatakan saat ini, belum banyak perusahaan yang dapat menyediakan fasilitas cicilan smartphone bagi karyawan mereka yang mudah dan cepat prosesnya.

“Padahal, fasilitas ini dapat mendukung produktivitas karyawan yang tentunya akan membawa dampak positif bagi perusahaan. Oleh karenanya, kami menyambut baik kerjasama dengan AwanTunai. Lewat kerjasama ini, kami berharap dapat membantu para mitra perusahaan untuk meningkatkan produktivitas serta loyalitas karyawan mereka. Selain smartphone, karyawan juga dilengkapi dengan paket bundling untuk memenuhi kebutuhan akses informasi, ” kata Sandeep.

Baca juga :   Bukalapak Sediakan Fitur Ambil Sendiri

Proses cicilan smartphone hasil kerjasama AwanTunai dan Indosat dapat dilakukan dengan tiga langkah mudah:

Pertama, pihak HR perusahaan bekerjasama dengan Team Indosat maupun Awan Tunai akan memberikan beberapa data karyawan yang tertarik untuk mendapatkan program cicilan. Lalu, AwanTunai akan memasukan ke dalam database sehingga proses approval akan lebih mudah dan cepat saat proses pengajuan.

Kedua, karyawan diminta mengunduh aplikasi AwanTunai di Google Play Store dan memasukkan nomor ponsel saat registrasi. Secara otomatis AwanTunai akan memproses pengajuan sesuai dengan database karyawan.

Ketiga, karyawan yang telah mendapatkan persetujuan dari AwanTunai akan mendapatkan limit 1.5x gaji pokok dengan jumlah limit maksimal 19 juta rupiah. Kemudian karyawan dapat langsung melanjutkan proses transaksi dengan memasukkan smartphone yang ingin dicicil kemudian dilanjutkan dengan memilih tenor pelunasan.

Setelah usai, smartphone akan didistribusikan ke kantor untuk selanjutnya didistribusikan kepada karyawan. Dengan dua alternatif metode pembayaran, alternatif pertama, cicilan pembayaran dilakukan langsung dengan memotong gaji bulanan. Sedangkan alternatif kedua, karyawan dapat melakukan pembayaran secara mandiri melalui Indomaret atau bank transfer.

Baca juga :   Dubai Jadi Destinasi Startup Dunia

“Upaya ini merupakan satu dari sekian banyak upaya yang kami lakukan untuk mewujudkan visi AwanTunai. Untuk itu, ke depan kami berharap dapat terus memperluas kemitraan dengan sejumlah perusahaan lain. Bagi perusahaan yang ingin mengajukan kerjasama dapat dengan mudah mendaftarkan perusahaan mereka,” tutup Mutia.

FAHRUL ANWAR