Jumat, 19 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Axinan dan Sompo Jalin Kerjasama Strategis Bagi Pasar Milenial

28 Juni 2019
in News
Reading Time: 3 mins read
Axinan dan Sompo Jalin Kerjasama Strategis Bagi Pasar Milenial

Axinan dan Sompo Indonesia Jalin Kerjasama Strategis Untuk Perlindungan Layar Ponsel. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial merupakan pangsa pasar yang besar saat ini. Untuk menggaet mereka, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo) meluncurkan Perlindungan Layar Ponsel dengan menggunakan igloo, platform digital Axinan.

Keduanya juga mengumumkan kerjasama strategis dalam menyediakan solusi asuransi digital on-demand untuk generasi milenial di Indonesia. 

Dalam sebuah artikel tentang asuransi yang baru-baru ini dirilis oleh CB Insights, Indonesia merupakan pasar asuransi P&C (Property dan Casuality) yang tumbuh tercepat kedua dan pasar yang paling cepat tumbuh untuk asuransi jiwa – menurut laporan Market Outlook dari Munich Re. Artikel yang sama juga mengutip data dari OJK bahwa literasi asuransi di Indonesia turun dari 17,9 persen pada 2013 menjadi 15,8 persen pada 2017.

Eric Nemitz, CEO Sompo Indonesia mengatakan dengan jumlah populasi 264 juta, penetrasi asuransi masyarakat Indonesia secara keseluruhan berada di peringkat terendah dunia dengan persentase kurang dari 2%. Dengan dukungan dari regulator dan partner, Sompo Indonesia melengkapi diri dengan inovasi digital terkini dalam meningkatkan penetrasi asuransi umum.

Baca juga :   Pelaku UMKM Dimudahkan Bertransaksi dan Mengelola Keuangan Dengan Bonum

Dengan demikian, kerjasama strategis dengan Axinan, penyedia platform digital, sejalan dengan misi kami dalam menyediakan beragam solusi, memberikan pelayanan terbaik, dan membawakan inovasi terbaru bagi para konsumen. Kami percaya hal ini akan menjadikan kehidupan konsumen kami lebih baik khususnya bagi para milenial.

“Sejauh ini upaya dalam melakukan pendekatan sosial yang kami lakukan untuk para Milenial salah satunya pendekatan tersebut melalui media sosial. Targetnya besar 10 ribu konsumen, memang ini masih awal banget buat kami. Tetapi kami yakin bisa mewujudkan itu hingga akhir tahun ini,” ungkap Eric usai acara Axinan dan Sompo Indonesia Kamis (27/6/2019) di Jakarta.

Ia menambahkan setengah dari populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi generasi milenial sekitar 79,5 juta. 

Baca juga :   Kemenkominfo Beri 20.000 Beasiswa ke Anak Muda

“Karena itu, kami melihat Indonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada tahun 2050. Hal ini menunjukkan tren kebutuhan dan kesempatan bagi kami untuk memulai upaya bersama agar dapat memahami generasi muda lebih baik. Kami berharap dengan adanya igloo dapat memberikan inovasi yang baru dan menarik,” tambahnya.

Sementara itu, Wei Zhu, Founder dan CEO Axinan mengatakan di Indonesia, 60% populasi orang dewasa menggunakan smartphone dengan rata-rata 71 aplikasi di-install per perangkat smartphone, dan 34 aplikasi tersebut digunakan setiap bulannya. 

“Tentunya hal ini menunjukkan bahwa penetrasi smartphone di Indonesia akan terus tumbuh, dan pada tahun 2020 separuh dari populasi Indonesia diproyeksikan memiliki smartphone. Misi kami selaras dengan Sompo Indonesia, untuk menyediakan platform inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi milenial Indonesia,” kata Wei Zhu.

Baca juga :   XL Bangun Jaringan Fiber Optic di Kalimantan

Berdasarkan studi yang dirilis oleh SquareTrade pada November 2018, lebih dari 50 juta layar smartphone rusak setiap tahunnya. Pemilik smartphone secara tidak sengaja memecahkan lebih dari 50 juta layar ponsel (dua ponsel per detik), dan biaya perbaikan layar mencapai US$3,4 miliar dolar AS.

 Studi ini mengemukakan bahwa 66% pemilik smartphone tidak sengaja merusak ponsel mereka dalam satu tahun terakhir, dengan layar retak sebagai jenis kerusakan yang paling umum terjadi (29%), layar yang tergores (27%), dan baterai yang tidak bekerja (22%) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, dengan masalah pada layar dan kecacatan pada eksterior masing-masing 16%.

FAHRUL ANWAR

Tags: iglooperlindungan layar ponsel

Related Posts

Generasi milenial
News

Pasca Event Y20, Bogor Gelar Youth Innovation Festival

19 Agustus 2022
0
Titipku Jatiper
News

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

19 Agustus 2022
0
Noice
News

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

19 Agustus 2022
0
Load More
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version