Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

AyoBlajar Perluas Layanan Dengan Target 100 Ribu Pengguna

5 September 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
belajar online

Belajar online jadi pilihan utama di masa pandemi. (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Layanan edutech telah menjadi bagian penting di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, AyoBlajar memperluas layanan dari yang bersifat business to business (B2B) ke business to consumer (B2C). Startup ini menargetkan dapat menggaet 100.000 pengguna tahun ini.

 

Fariz Isnaini CEO AyoBlajar mengatakan, saat ini, layanan AyoBlajar yang sudah ada sejak 2018 telah menjangkau 23 sekolah dan 13.000 siswa. Hanya saja, selama ini baru fokus pada penyediaan sistem manajemen pembelajaran atau learning management system yang sifatnya business to business (B2B). Melihat kondisi sekarang, AyoBlajar memperluas layanan langsung ke siswa program #BlajarUntukBangsa.

“Kami menawarkan materi pembelajaran berupa eksperimen ditambah dengan visualisasi. Ada empat fitur yang kami tawarkan, yaitu learning management system, live classes online, one on one mentoring dan video pembelajaran,” kata Fariz dalam video conference, Jumat (4/9/2020)

Baca juga :   Ferry Irawan dkk. : Pindahkan Kegiatan Belajar Ke Smartphone

Dia mengungkapkan, program #BlajarUntukBangsa tersebut merupakan wujud kepedulian Ayo Blajar dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa. Platform AyoBlajar disebutnya hadir sebagai pengganti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dia berharap ke depannya AyoBlajar akan menjadi platform edukasi terlengkap dan termudah.

“Harapannya kami bisa membuka akses bahkan sampai ke daerah pedalaman. Perjalanan AyoBlajar dimulai tahun 2018, tapi saat itu fokus pada pembuatan konten pembelajaran,” kata Fariz lagi.

Menurut dia, kondisi pandemi ini membuat semakin banyak orang yang membutuhkan platform edukasi yang mampu menggantikan pembelajaran di sekolah.  “Kami punya pengajar 50 orang, pengguna 13 ribu siswa dari Aceh sampai Papua,” ujarnya.

Keunggulan dari AyoBlajar ada pada leaarning manajement system yang lebih lengkap, dashboard interaktif yang akan memudahkan pengguna dan lebih nyaman, juga pada kualitas guru dan konten.

Baca juga :   Startup Edutech Ini Bisa Himpun Pendanaan Hingga US$150 Juta

AyobBlajar juga menawarkan harga kompetitif dibanding startup sejenis. Untuk fitur video pembelajaran misalnya, AyoBlajar tidak mengenakan biaya alias gratis untuk pengguna.

“Kami perusahaan yang memberi harga paling kompetitif. Kami memiliki tutor terbaik. Kita punya training sendiri,” ujarnya.

Meski demikian, perusahaan tetap menyiapkan sistem monetisasi pada keberlangsungan bisnisnya, yakni lewat layanan sistem manajemen pembelajaran yang sifatnya berlangganan (subscription). Seiring dengan semakin dibutuhkannya sistem pembelajaran daring, ke depan perusahaan akan memperbanyak fitur layanan.

STEVY WIDIA

Tags: #BlajarUntukBangsaAyoBlajaredutech
Previous Post

Visa dan DANA Kolaborasi Dukung UMKM

Next Post

SoftBank Vision Fund 2 Suntik Modal Startup Kesehatan

Related Posts

Kipin School 4.0 Aplikasi Buku Sekolah Sesuai Kurikulum
News

Kipin Raih Penghargaan di Temasek Foundation Education Challenge 2024

20 November 2024
0
Kipin - worlds top edtech companies 2024
Headline

Kipin Masuk 250 Top Dunia Perusahaan EduTech Tahun 2024 oleh Majalah TIME

2 Mei 2024
0
Kipin Edtech
Headline

Indonesia Edtech: Mengubah Pendidikan di Indonesia dengan Memecahkan Masalah Nyata

2 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
OmniSci Luncurkan Center of Excellence AI di Universitas Gunadarma

SoftBank Vision Fund 2 Suntik Modal Startup Kesehatan

Rayakan Keberagaman di Sanur Village Festival 2017

Perluas Layanan di Sektor Pariwisata, LinkAja Gelar Fiesta Rujakan Sanur

Lidiawaty ‘Notnot’ Jadi Brand Ambassador Baru EVOS

Lidiawaty ‘Notnot’ Jadi Brand Ambassador Baru EVOS

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version