youngster.id - Salah satu ciri generasi milenial Indonesia adalah kreatif, kaya ide dan gagasan, biasa berpikir out of the box, serta mampu mengkomunikasikan ide dan gagasan yang mereka miliki dengan cemerlang. Selaras dengan semangat yang dimiliki generasi milenial Bakmi GM, brand yang berusia 60 tahun, melakukan beragam hal baru yang inovatif.
Tammy Tanumihardja selaku Director of Business Development PT Griya Miesejati (Bakmi GM), mengatakan, tujuan inovasi ini agar produk-produk Bakmi GM dapat tetap relevan dengan generasi milenial, apalagi pasar generasi milenial memiliki potensi yang sangat besar.
Langkah inovasi itu dengan meluncurkan koleksi merchandise ekslusif yang diberi nama AGLXY x Bakmi GM Collection, beberapa waktu lalu di Gerai Bakmi GM Kota, Jakarta. Koleksi eksklusif ini terdiri atas 5 desain t-shirt unik, Bakmi GM Noodle Bowl, Bakmi GM Chopsticks dan Tote Bag. Berkolaborasi dengan clothing brand lokal, AGLXY (Ageless Galaxy), peluncuran koleksi eksklusif ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Bakmi GM yang ke-60 tahun.
“Walaupun sudah menginjak usia 60 tahun, tapi jiwa Bakmi GM tetap muda. Karena itu, Bakmi GM memutuskan untuk berkolaborasi dengan AGLXY, agar inovasi yang dihasilkan dapat eksis di tengah generasi milenial,” ungkap Tammy dalam keterangannya, Sabtu (2/11/2019).
Sebagai informasi, produk-produk Ageless Galaxy x Bakmi GM Collection tersedia mulai tanggal 25 Oktober 2019 di Our Daily Dose, The Goods Dept, situs The Ageless Galaxy, dan di gerai-gerai Bakmi GM tertentu.
Selain meluncurkan koleksi merchandise eksklusif, kedua brand tersebut juga akan membuka pameran seni visual yang mengisahkan perjalanan Bakmi GM dari awal berdiri hingga saat ini. Para pengunjung dapat melihat foto-foto eksklusif dari arsip keluarga Bakmi GM, sejak 26 Oktober 2019 hingga 25 November 2019 di lantai 2 Gerai Bakmi GM Kota, Jakarta.
Disamping itu, Bakmi GM bersama AGLXY juga akan membuka Pop-up Shop dan menggelar fun activity di Gerai BGM Grab & Go by Bakmi GM, yang berlokasi di Stasiun MRT Setiabudi Astra, pada 30 Oktober 2019. Tak hanya itu, Bakmi GM juga menghadirkan menu dan gerai baru.
“Salah satu inovasi yang sudah kami lakukan adalah menu K-Pop Chicken, untuk menarik konsumen dari kalangan muda, terutama mereka yang menggandrungi K-Pop. Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan mobilitas masyarakat paska hadirnya MRT. Sehingga, kami memutuskan untuk ‘menjemput’ pelanggan kami, melalui Gerai BGM Grab & Go by Bakmi GM di stasiun MRT Setiabudi Astra,” pungkas Tammy.
STEVY WIDIA
Discussion about this post