Bank DBS Indonesia Ajak Ratusan Anak Yatim Berpetualang

Bank DBS

Segenap karyawan serta jajaran manajemen Bank DBS Indonesia dan anak-anak asuh Yayasan Yatim Piatu Ketapang berfoto setelah berpetualang bersama di Kota Tua (Foto; Bank DBS Indonesia/Youngsters.id)

youngster.id - PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) mengajak 100 anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Ketapang untuk belajar sambil berpetualang di Kota Tua, Jakarta.

Wujud aksi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang bertema “Berpetualang Bersama DBS di Kota Tua” ini melibatkan 200 karyawan Bank DBS Indonesia, dari jajaran direksi, manajemen, dan staf. Mereka mendampingi anak yatim untuk bermain sambil mengenal lebih dalam sejarah dan budaya Indonesia.

“Acara tahunan ini merupakan bentuk semangat Force for Good kami kepada masyarakat dan lingkungan. Dengan bertransformasi menjadi people of purpose, kami bersama-sama mendedikasikan waktu, energi, dan perhatian kami hari ini untuk berbagi kebahagiaan dan belajar bersama adik-adik yang kurang beruntung,” ujar Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia.

Menurut Paulus, program CSR ini juga bertujuan untuk membuka kesempatan bagi karyawan agar dapat meningkatkan kepedulian sosial dengan ikut berkontribusi terhadap lingkungan sekitar.

“Di DBS, kami percaya bahwa dengan menjadi relawan, kami dapat turut meningkatkan kinerja dan kerjasama tim. Tema program CSR kami berbeda-beda setiap tahunnya. Kali ini, kami berpetualang di Kota Tua sambil belajar sejarah dan budaya,” tambah Paulus.

Pada acara ini, anak-anak diajak untuk mengikuti permainan berkelompok untuk berburu simbol-simbol (badge) yang berkaitan dengan tempat atau area yang sedang dipelajari. Tiap anak yatim piatu didampingi oleh sebanyak dua karyawan ”“ mereka semua dibagi ke dalam empat tim besar yang akan memperebutkan badge. Peserta akan melewati titik-titik wisata di Kota Tua seperti Museum Bahari, Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Wayang, Gedung Pos Taman Fatahillah dan Museum Sejarah Jakarta.

Selain berbagi kebersamaan di Kota Tua, Bank DBS Indonesia juga memberikan donasi berupa sejumlah uang sebesar Rp 60 juta kepada Yayasan Yatim Piatu Ketapang untuk mendukung pelaksanaan program ”“ program yayasan.

“Kami sangat menghargai inisiatif Bank DBS Indonesia yang telah memberikan perhatian serta bantuan kepada anak-anak asuh dari Yayasan yatim Piatu Ketapang. Kegiatan bermain sambil belajar ini sangat bermanfaat bagi anak asuh kami karena dapat memberikan pengalaman unik dan edukatif dalam mengenal sejarah dan budaya Indonesia yang ada di wilayah Kota Tua,” ujar Kukuh Budi Darmowijoyo, Kepala Yayasan Yatim Piatu Ketapang.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Exit mobile version