Bank Mandiri Gandeng Microsoft Optimalkan Kinerja Bisnis Dengan Cloud

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) Bank Mandiri dan Microsoft di acara //Dev Con / Microsoft Indonesia Digital Economy Summit. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bank Mandiri menggandeng Microsoft untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat meningkatkan daya saing di dunia digital; dengan meningkatkan kepuasan pelanggan, manajemen risiko, kolaborasi karyawan dan proses bisnis.

“Dengan aspirasi untuk menjadi perusahaan jasa keuangan terbaik dan terkemuka di Indonesia dan di ASEAN, Bank Mandiri melihat kolaborasi ini sebagai inisiatif strategis untuk menjawab kebutuhan pelanggan kami yang semakin kompleks serta memanfaatkan pertumbuhan cepat dari layanan keuangan berbasis digital di Indonesia,” kata Royke Tumilaar Presiden Direktur Bank Mandiri dalam keterangan pers Selasa (11/3/2020) di Jakarta.

Menurut Royke, adopsi solusi artificial intelligence (AI – kecerdasan buatan) dan intelligent cloud diharapkan dapat mengubah operasional Bank Mandiri menjadi lebih efisien dan efektif. Infrastruktur skala cloud, kecerdasan buatan, dan machine learning (pembelajaran mesin) dari Microsoft akan menganalisis jutaan pembukuan dan titik data untuk memberikan grafik pengkajian informasi terkait untuk keputusan yang lebih baik, termasuk evaluasi risiko kredit. Ini juga akan mempersingkat proses pemrosesan data, persiapan, dan tata kelola.

“Microsoft sangat senang bisa membantu Bank Mandiri mempercepat perjalanan transformasi digitalnya melalui solusi kecerdasan buatan dan intelligent cloud. Industri seperti institusi keuangan perlu terus memahami teknologi terbaru untuk dapat berhasil dalam lanskap digital ini, dan kami berharap dapat membantu transformasi di setiap lini bisnis Bank Mandiri,” kata Haris Izmee Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Dia mengungkapkan, bank Mandiri telah lama menjadi pelanggan Microsoft dan merupakan salah satu dari banyak pengadopsi visioner dari solusi digital workplace untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja mereka. Di masa depan, dengan kecerdasan buatan dan intelligent cloud, kemitraan strategis ini akan membawa nilai lebih untuk para pemangku kepentingan bank.

Hal ini juga akan mencakup proses perbankan yang aman dan mudah bagi pelanggan dan tempat kerja modern yang memungkinkan kolaborasi secara mudah. Nota kesepahaman Bank Mandiri dan Microsoft ditandatangani pada acara //Dev Con / Microsoft Indonesia Digital Economy Summit 2020 lalu.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version