Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Bank NISP OCBC Rebranding Jadi OCBC, Perluas Sinergi Antar Negara

15 November 2023
in News
Reading Time: 3 mins read
Bank NISP OCBC

Bank OCBC. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bank OCBC NISP meluncurkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru Bank. Dengan perubahan ini, OCBC Indonesia akan berkomitmen memberikan layanan keuangan komprehensif dan sinergi antar negara yaitu Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Macau.

Presiden Direktur OCBC Indonesia Parwati Surjaudaja mengatakan, dengan menggunakan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC Indonesia akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah. Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal.

“Perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi, yang mendorong kami untuk terus naik level dan tumbuh secara berkelanjutan. Sebagai bagian dari OCBC Group, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan mereka di ASEAN, Greater China, dan sekitarnya,” kata Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC Indonesia dalam perhelatan bertajuk ‘OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage’, Selasa (14/11/2023) di Jakarta.

Menurut dia, perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Namun, perubahan ini juga lebih meningkatkan akses untuk memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, OCBC adalah grup layanan keuangan terbesar kedua di Asia Tenggara berdasarkan aset. Grup ini menawarkan berbagai layanan perbankan komersial, specialist financial, dan wealth management, mulai dari consumer, corporate, investment, private and transaction banking hingga treasury, insurance, asset management dan stockbroking services.

Baca juga :   Serangan Siber 2016 Menyasar Perbankan

Layanan private banking OCBC disediakan oleh Bank of Singapore, anak perusahaan OCBC, yang beroperasi pada platform produk open-architecture untuk mencari produk terbaik yang sesuai dengan tujuan kliennya. Lalu ada anak perusahaan asuransi OCBC, Great Eastern Holdings, di Singapura dan Malaysia. Juga anak perusahaan pengelolaan aset OCBC, Lion Global Investors. Pasar utama Grup ini adalah Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Greater China. OCBC Grup memiliki lebih dari 410 cabang dan kantor perwakilan di 19 negara dan wilayah.

“Dengan begitu, OCBC dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun nonperbankan yang lebih luas kepada nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global,” ungkap Parwati.

Baca juga :   Tri : 5G Bermanfaat Untuk Pembangunan SDM Masa Depan

Dia menegaskan, penguatan sinergi dan konektivitas dengan OCBC Group ini juga memberikan manfaat lebih banyak bagi nasabah individu maupun bisnis. Bagi nasabah individu ada berbagai penawaran eksklusif di dalam dan luar negeri untuk transaksi berbagai merchant terkemuka. Termasuk, bebas melakukan tarik tunai tanpa biaya di semua jaringan ATM OCBC Group di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Hongkong.

Bahkan, bagi nasabah pemegang Kartu Global Debit, nasabah bisa melakukan tarik tunai dan pembayaran bebas konversi di ATM luar negeri untuk 11 mata uang asing. Selain itu ada berbagai program cashback, layanan eksklusif penjemputan di Bandara Singapura dan juga akses ke OCBC Premier Center di Singapura dan Malaysia, untuk nasabah Premier Banking dan Private Bank.

Sedang untuk nasabah bisnis ada Layanan perbankan bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnisnya di jaringan OCBC Group.

Baca juga :   Telkomsel Pastikan Kesiapan Jaringan Broadband dan Layanan Digital di PON XX Papua

Berbagai kemudahan akses produk dan layanan bisnis, penerbitan bank garansi dan Letter of Credit di negara jaringan OCBC Group. Serta peluang kolaborasi antar pelaku bisnis lintas negara dalam OCBC One Connect Series dan peluang berpartisipasi di ajang penghargaan bertaraf internasional dari OCBC Group bagi UMKM Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Helen Wong, Group Chief Executive Officer of OCBC mengatakan, di tengah meningkatnya ketegangan geopolitik dan kondisi ekonomi yang kian menantang, sektor perdagangan dan investasi di seluruh ASEAN dan Greater China masih memiliki peluang yang besar dan bahkan terus meningkat. “Kami optimis dengan pertumbuhan ekonomi jangka panjang Indonesia, oleh karena itu, kami akan terus berinvestasi di negara ini, demi mendukung kebutuhan dan membantu mewujudkan aspirasi nasabah, untuk terus bersama, melaju jauh,” katanya.

Perubahan logo dan merek OCBC ini sebelumnya sudah dilakukan di Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Macau, London, New York, dan Sydney. Pada Desember nanti, China (Tiongkok) akan menjadi negara terakhir yang melakukan perubahan merek dan logo tersebut.

 

STEVY WIDIA 

Tags: OCBC GroupPerbankanPT Bank OCBC NISP (Tbk)
Previous Post

Tingkatkan Literasi Digital, ASEAN DLP Luncurkan Platform e-Learning

Next Post

Yup Penuhi Aspirasi Anak Muda Jangkau Jenama Terkemuka

Related Posts

5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia
Analyze

5 Tren Teknologi Yang Berpengaruh Pada Industri Perbankan dan Jasa Keuangan di Indonesia

20 Mei 2025
0
Telkomsel x BNI x MCAS
News

Perkuat Transformasi Ekosistem Digital Perbankan Telkomsel Gandeng BNI dan MCAS

28 Juni 2022
0
bitcoin
News

Pelaku Kejahatan Siber Manfaatkan Pertukaran Mata Uang Kripto dan Perbankan

17 Maret 2021
0
Load More
Next Post
yup

Yup Penuhi Aspirasi Anak Muda Jangkau Jenama Terkemuka

Jagoan Pariwisata 2023

Jagoan Pariwisata 2023 Siap Dorong Pertumbuhan Desa Wisata

Pandooin

Bidik Pasar Korporat, Startup Pandooin Luncurkan Layanan Corporate Tour

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version