Banyak Orang Indonesia Ingin Cepat Pensiun

HSBC meluncurkan gerakan bertajuk #StartSekarang

YOUNGSTER.id - YOUNGSTERS.id – Ternyata orang Indonesia itu banyak yang ingin pensiun dini dan menikmati hari dengan kecukupan financial untuk melakukan hal lain yang mereka impikan. Sayangnya ketidaksiapan financial kerap menjadi penghalang langkah itu.

Survey yang dilakukan oleh HSBX terhadap 1.000 responden berusia 45 tahun di Indonesia menunjukkan, 85 % ingin pensiun di usia 50 tahun. Namun 14 persen diantaranya menyatakan tidak mungkin untuk pensiun.

“Dari hasil survey 14 persen menyatakan tidak mungkin untuk secepatnya pensiun karena mereka tidak punya kesiapan secara financial,” kata Steven Suryana, Head of Wealth Management HSBC Indonesia Kamis (28/1/2016) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Berangkat dari sana, maka HSBC meluncurkan gerakan bertajuk #StartSekarang. Kampanye ini bertujuan ingin mewujudkan ambisi atau cita cita setiap individu dengan investasi yang positif.

“Seperti Home Loan dengan bunga tetap 9 persen, fasilitasi dana tunai dengan bunga kompetitif, tabungan dengan investasi bulanan mulai dari Rp2,5 juta hingga kartu kredit dengan potongan hingga 50 persen dan cicilan nol persen. Itu semua menunjang untuk mewujudkan ambisi nasabah,” jelas Steven.

Gerakan #StarSekarang ini tak hanya untuk persiapan pensiun tetapi juga diharapkan dapat mewujudkan impian masyarakat seperti memiliki properti idaman, melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata hingga perencanaan investasi untuk pendidikan anak, dana usaha, serta perlindungan diri.

“Setiap orang pada dasarnya mempunyai aspirasi untuk di wujudkan, mulai dari hal kecil sampai besar. Dan kami ingin mewujudkannya dengan berbagai program perbankan unggulan, mulai dari wealth manajemen, beragam produk pinjaman hingga kartu kredit, “ tutur Blake Hellam, Head of Retail Bank & Wealth Management, HSBC Indonesia.

 

ANGGI AJI SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA