Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Banyak Review Negatif Pada Layanan Pinjam Berbasis Teknologi

20 Oktober 2017
in News
Reading Time: 1 min read
Banyak Review Negatif Pada Layanan Pinjam Berbasis Teknologi

Acara Think Finance with Google. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejak banyaknya bermunculan layanan peminjaman uang berbasis teknologi, masyarakat lebih dimudahkan dibandingkan sistem konvensional. Namun hasil riset terbaru Google menunjukkan bahwa banyak review negatif mengenai hal itu.

“Pinjaman adalah produk yang sedang berkembang di masyarakat. Buat apa? 30% untuk emergency, 27% karena ada promo, 26% (life stage changes) perubahan hidup misal pernikahan,” kata Yudistira Adi Nugroho Industry Analyst-Finance Google Indonesia Rabu (18/10/2017) di Jakarta.

Sayangnya, menurut Yudistira masih banyak orang yang belum mengetahui informasi mengenai layanan keuangan, termasuk mengenai pinjaman.
“Ada 83% orang tak tahu informasi untuk mendapat pinjaman. Data World Bank, sejak 2015 financial literacy 35% lebih rendah dibanding Malaysia-Singapura. Penetrasi bank di Indonesia hanya 30% sampai 40%,” terangnya.

Baca juga :   LUMIX S9 Kamera Mirorless Full-frame Pendukung Aktivitas Kreatif Kreator Konten

Selain mencari informasi lewat internet, sambung Adi, nasabah juga bertanya ke teman untuk meyakinkan informasi yang didapat itu dipercaya atau tidak.

“Setelah itu masih sharing stage. Ini lumrah dilakukan oleh konsumen Indonesia. Empat puluh dua persen peminjam juga menuliskan review atau rekomendasi yang 70% ditulis secara online. Kebanyakan review bernada negatif karena kalau pengalamannya buruk, biasanya mau review. Maka bank yang responsif terhadap review akan lebih disukai konsumennya,” tukasnya.

FAHRUL ANWAR

Tags: Googlelayanan pinjamanriset
Previous Post

Andrew Darwis Raih ASEAN Entrepreneur Awards 2017

Next Post

Ada 125 Ribu Pengemudi Go-Jek Miliki Akses Asuransi

Related Posts

Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search
News

Google Kini Punya Fitur Terjemahan Berkelanjutan di Circle to Search

6 September 2025
0
google play
News

Google Segera Perketat Aturan Distribusi Aplikasi Android

28 Agustus 2025
0
Google Mail
News

2,5 Miliar Pengguna Gmail Jadi Sasaran Serangan Kejahatan Phishing

26 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Untuk Anak Bangsa, Program Gojek Bagi Pejuang Kemerdekaan

Ada 125 Ribu Pengemudi Go-Jek Miliki Akses Asuransi

Indonesia Bakal Tuan Rumah Kompetisi Game Terbesar se Asia Pasific

Indonesia Bakal Tuan Rumah Kompetisi Game Terbesar se Asia Pasific

TaniFund Juarai Kompetisi Pitching Finspire 2017

TaniFund Juarai Kompetisi Pitching Finspire 2017

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version