youngster.id - OYO baru saja mengumumkan kehadirannya di Indonesia dengan menggandeng lebih dari 30 properti yang telah terinventarisasi dan 1000 kamar hotel di 3 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Palembang, dengan nilai investasi mencapai US$ 100 juta.
“OYO Hotels terus berupaya mentransformasi industri hospitality di Indonesia melalui sistem leasing dan franchising (penyewaan dan waralaba) properti lokal, mengubah properti-properti tersebut menjadi hunian yang nyaman dan indah,” kata Ankit Tandon, COO, Self Operated Business OYO Hotels dalam peresmian OYO Amethyst Tower pada Kamis (1/11/2018) di kawasan Kemayoran, Jakarta.
OYO Amethyst Tower, Kemayoran, Jakarta yang berkapasitas total 60 kamar, melalui kerja sama dengan HK Realtindo. Peresmian ini dilakukan oleh perwakilan OYO Hotels dan HK Realtindo yang juga dihadiri oleh Direksi, pemegang saham, dan karyawan HK Realtindo.
Menurut Ankit, ekspansi ini sejalan dengan misi OYO untuk menghadirkan hunian menginap yang nyaman dan terjangkau, lewat pemanfaatan inovasi teknologi.
“Kami juga akan memperkenalkan solusi berbasis teknologi guna memberikan pengalaman terbaik untuk para tamu dan pemilik hotel, sekaligus memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal di industri hospitality,” kata Ankit lagi.
Sementara itu Rishab Gupta, Country Head OYO Hotels Indonesia mengatakan, sejak diresmikan di Indonesia pada bulan lalu, OYO telah menjalin kerja sama yang erat dengan pemilik property. Peresmian ini juga menjadi pembuktian keseriusan kami untuk mengembangkan bisnis di Jakarta. Dalam beberapa bulan ke depan, OYO akan terus memperluas jaringannya di Indonesia.
“Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan HK Realtindo, membawa berbagai pengalaman yang telah dimiliki OYO ke Jakarta. Teknologi yang OYO gunakan memungkinkan kami untuk mengelola operasional hotel secara efisien, dengan tambahan manfaat melalui pelatihan staf serta pemasaran dan distribusi melalui kanal online dan offline. Dengan demikian, kami dapat menghadirkan pengalaman menginap yang berkualitas tinggi, yang mana merupakan kunci utama untuk menaikkan jumlah pemesanan kamar, dan tentunya pendapatan pemilik hotel,” ungkap Raishab.
Dengan peresmian Amethyst Tower, total kamar yang dikelola oleh OYO di Jakarta saat ini telah mencapai 1000 lebih, dimana angka rata-rata huniannya terus naik. OYO sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 30 hotel di Indonesia, menawarkan lebih dari 1000 unit kamar yang telah terstandarisasi dengan fasilitas minimum OYO.
Koentjoro, Direktur Utama HK Realtindo mengatakan, pentingnya teknologi digital dalam hal pemasaran produk, termasuk di industri properti, “Melalui kerja sama dengan OYO Hotels, HKR berharap untuk memperluas pemanfaatan teknologi digital yang aksesibel dan mudah digunakan dalam perluasan pasar di bisnis propertinya. Melalui kemitraan dengan OYO Hotels,OYO, kami optimis akan mampu meningkatkan profit serta tingkat hunian dari klien-klien korporasi,” ucapnya.
Diluncurkan pertama kali pada 2013, secara global, jaringan hotel OYO telah hadir di lebih dari 350 kota dengan total unit lebih dari 12.000 yang tersebar di tujuh negara, yaitu India, Cina, Malaysia, Nepal, Inggris, Uni Emirat Arab, dan Indonesia.
STEVY WIDIA