BCA Gandeng JCB Internasional Untuk Permudah Traveller Berlibur

Peluncuran Kartu Kredit BCA-JCB Black. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Dalam beberapa tahun terakhir, berlibur telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar masyarakat urban di Indonesia. Kenaikan masyarakat Indonesia yang berlibur ke luar negeri mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah yang gemar berpergian (travelling) dan berbelanja di Indonesia maupun luar negeri melalui Kartu Kredit BCA-JCB Black.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, menuturkan, peluncuran Kartu Kredit BCA-JCB Black ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi, perjalanan, dan pembelian produk di merchant-merchant domestik dan di luar negeri. Target pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black menyasar segmen affluent, khususnya individu atau keluarga yang gemar travelling dan berbelanja di luar negeri.

“Melihat jumlah sebanyak 3,9 juta pengguna kartu kredit kami, artinya mereka suka berlibur bukan saja di Jepang tapi juga dinegara lain. Kami optimis kartu kami banyak digunakan terutama di Jepang dan menjadi minat wisatawan asal Indonesia yang akan ke Jepang dan akan sangat membantu semua kebutuhan keuangan mereka ketika berlibur nantinya,” ucap Jahja pada peluncuran Kartu Kredit BCA-JCB Black Senin (11/11/2019) di hotel Kempinski Jakarta.

Baca juga :   BCA Beri Pelatihan Guru Sekolah Binaan

Kartu Kredit BCA-JCB Black memiliki penawaran eksklusif untuk nasabah BCA, antara lain double reward pada transaksi retail dan competitive forex rate bagi nasabah yang akan berpergian ke Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu, untuk transaksi internasional terdapat program cicilan 0% sampai 12 bulan dengan minimum transaksi sebesar Rp 3juta.

Pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black juga mendapatkan berbagai manfaat dan variasi layanan global yang berlaku pada kartu JCB domestik dan internasional, antara lain fasilitas airport lounge eksklusif gratis di Jepang, China, Hong Kong, Singapura, Korea, dan Thailand. Kemudian, nasabah juga dapat menikmati JCB Plaza Lounge pada beberapa tujuan destinasi dan penerbangan kelas dunia: Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, dan Singapura.

Manfaat yang tidak kalah menarik lainnya ialah potongan harga pada berbagai merchant pilihan dan tempat makan domestic dan internasional yang bekerja sama dengan JCB International Indonesia, anak perusahaan dari JCB International Co.

Berdasarkan data dari Japan National Tourism Organization, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus mengalami kenaikan. Pada 2017, terdapat 356.000 wisatawan Indonesia, melonjak 30% dari tahun sebelumnya. Musim Semi 2018, saat bunga-bunga Sakura bermekaran, wisatawan Indonesia yang berkunjung mencapai lebih dari 43.000 orang per bulan.

Baca juga :   Akhir Pekan Seru di BCA Expoversary 2018

“Kerjasama BCA dengan JCB ini merupakan langkah strategis untuk melengkapi pengalaman perjalanan nasabah BCA, dan mempermudah proses transaksi bisnis nasabah secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, Kartu Kredit BCA-JCB Black diharapkan dapat mengoptimalkan nilai tambah yang dapat dinikmati nasabah BCA,” tutup Jahja.

FAHRUL ANWAR