Beasiswa Ilmu Komputer Pertama di Indonesia

Tahun ini PT Smart Tbk. memberikan tiga jenis program beasiswa, yaitu: SMART Planters, SMART ITSB dan Jalur Prestasi (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - YOUNGSTERS.id – Program beasiswa Ilmu Komputer pertama di Indonesia diluncurkan dengan nama Computer Science Leaders (CSL) Program. Program dibuat melihat peluang teknologi yang berkembang di Indonesia begitu besar.

“Ilmu Komputer merupakan salah satu dari 14 sub sektor yang mana menjadi fokus pemerintah dalam mengembangkan ekonomi dan kesejahteraan Indonesia. Buktinya, sekarang sudah bisa kita lihat teknologi telah berevolusi dan mengubah cara pandang manusia,” kata Peng T. Ong  CEO Monk’s Hill Ventures penggagas program CSL Sabtu (13/2/2016),dikutip liputan6.com di TireSpace, Jakarta.

Menurut Ong program dibuat karena ia melihat peluang teknologi yang berkembang di Indonesia begitu besar. Untuk itu dibutuhkan ‘bibit-bibit’ yang bisa menjadi kunci penting untuk berperan membawa teknologi dan mengaplikasikannya kedalam berbagai sektor di masa depan.

Terdapat 15 mahasiswa Ilmu Komputer yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menerima beasiswa tersebut. Program CSL nantinya akan menyediakan biaya kuliah, biaya hidup, biaya riset dan dukungan lainnya seperti kesempatan internship dan studi di luar negeri.

Prgoram diprakarsai oleh Yayasan Nithya Bhaskara Widya  didukung oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), serta Tokopedia, Astel Group, Monk’s Hills Ventures dan Eduardo Saverin.
ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA