SCG Gelar Career Camp Untuk Mahasiswa Indonesia

SCG Career Camp diadakan pada 26 Januari 2019 di Jakarta dan 2 Februari 2019 di Surabaya. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - SCG menggelar program “Career Camp”. Program ini untuk mempersiapkan mahasiswa Indonesia menjadi pendorong kemajuan negara.

Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG Indonesia mengungkapkan, penting bagi mahasiswa Indonesia untuk memahami bahwa dunia ini selalu berubah dan mereka harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.

“Sebagai perwujudan “Passion for Better”, SCG Career Camp menanamkan pola pikir lifelong learning kepada para partisipan. Mereka harus memiliki keinginan untuk terus mencari pengalaman dan keterampilan agar bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjadi angkatan kerja yang lebih baik di masa depan,” kata Anusorn dalam keterangannya Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, Career Camp adalah salah satu program yang diadakan oleh SCG untuk menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda Indonesia untuk masa depan yang lebih baik.

“Sejumlah besar tenaga kerja terampil menjadi kebutuhan untuk mendukung perkembangan pesat di Indonesia. Kami percaya bahwa mahasiswa-mahasiswa cerdas ini memiliki potensi besar untuk berkontribusi lebih banyak bagi kemajuan Indonesia di masa depan. Dalam jangka panjang, kami berharap dapat memperluas lagi jangkauan program ini dan melibatkan lebih banyak mahasiswa untuk memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan keterampilan yang essensial bagi mahasiswa Indonesia di masa depan,” kata Anusorn lagi.

Baca juga :   Tim UI dan ITB Wakili Indonesia pada Ajang L’Oréal Brandstorm 2017

SCG Career Camp diadakan pada 26 Januari 2019 di Jakarta dan 2 Februari 2019 di Surabaya. Setelah membuka pendaftaran online dengan jumlah pendaftar mencapai lebih dari 3.000 dari universitas ternama di Indonesia, SCG memilih 70 mahasiswa terbaik untuk menjadi partisipan. Acara dibagi menjadi 3 sesi : seminar, business game, dan kelas karir yang dirancang untuk mendorongketerampilan problem-solving, adaptasi, negosiasi, kolaborasi, dan kreatifitas.

Pada sesi seminar para mahasiswa mendapatkan pemaparan tentang seluk beluk dunia kerja,mulai dari bagaimana proses perekrutan perusahaan, penulisan CV yang baik, hingga seperti apa harapan perusahaan kepada mahasiswa sarjana. Di sesi berikutnya, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memainkan business game untuk menyelesaikan tantangan-tantangan bisnis, seperti mengoperasikan bisnis sehari-hari hingga mengatasi krisis ekonomi. Di sesi terakhir, para mahasiswa dibekali dengan pengetahuan tentang kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja masa depan dan diberi kesempatan tanya-jawab tentang pilihan karir mereka.

“Career Camp sangat membuka wawasan bagi mahasiswa tingkat akhir, khususnya saya. Program ini penting bagi saya karena memberikan wawasan tentang dunia kerja masa depan dan apa yang harus saya siapkan untuk bisa sukses. Saya belajar bahwa passionadalah kunci dari kesuksesan. Passion akan mendorong saya untuk terus belajar dan mempelajari keterampilan yang penting untuk bisa sukses di pekerjaan yang saya inginkan,” kata Madeline Sumaryana peserta dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Baca juga :   Tokopedia Student Ambassador Batch 3 Digelar Juli 2016

SCG berkomitmen untuk mendukung pembangunan sosial dan peningkatan kemampuan di berbagai aspek termasuk pendidikan dan pengembangan generasi muda,seperti beasiswa Sharing the Dream dan program Excellence Internship.


FAHRUL ANWAR