youngster.id - Di era teknologi seperti sekarang, kebiasaan orang dalam membeli dan menikmati makanan memang telah bergeser. Perkembangan teknologi tersebut berhasil membangun sebuah infrastruktur digital yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai pelaku usaha seperti Fore Coffee.
Berkat kerjasama dengan Gojek pada GoFood Exclusive, Fore Coffee meraih peningkatan penjualan yang signifikan. Menu bernama Kopi Pasti Ada Jalan (Kopaja) ini hanya dapat dipesan melalui GoFood dan tidak dapat dipesan melalui kanal penjualan lain maupun di lokasi Fore Coffee.
“Fore Coffee telah hadir di GoFood sejak pertama kita berdiri. Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari hubungan kami dapat bersinergi. Selain itu, Core Value dari Fore Coffee, yaitu Energi, memang sejalan dengan slogan GoFood #PastiAdaJalan. Karena itu, kami pun mengombinasikan keduanya menjadi Kopaja (Kopi Pasti Ada Jalan). Kami ingin memberikan energi dan menghadirkan semangat bagi masyarakat Indonesia untuk bisa terus berkarya. Karena apa pun kesulitannya, #PastiAdaJalan,” ucap Elisa Suteja, Co-founder dan COO Fore Coffee dalam keterangannya, Senin (18/11/2019) di Jakarta.
Dengan nama yang unik layaknya moda transportasi di Jakarta, Kopaja pun langsung disambut hangat oleh para konsumennya. Penjualan menu unik yang merupakan campuran dari 100% biji kopi Arabica Indonesia dan teh hijau (matcha) tersebut bahkan mencapai 700% lebih tinggi dibandingkan dengan peluncuran menu baru Fore Coffee lainnya. Hingga hari ini, Kopaja terus mendominasi penjualan Fore Coffee di GoFood hingga 25%.
Sebagai sesama brand lokal, Fore Coffee serta Gojek menawarkan berbagai kemudahan yang disajikan oleh aplikasi mobile mereka, membuat semakin banyak orang kini lebih suka memesan makanan secara online dikarenakan prosesnya yang praktis.
GoFood Exclusive sendiri merupakan fitur terbaru dari Gojek yang menampilkan 300 hidangan eksklusif dari para merchant mereka. Fitur ini sendiri telah hadir sejak bulan Juli 2019 yang lalu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post