Senin, 27 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Berkat Platform E-Commerce Tiga Anak Muda Ini Bawa Karya Indonesia Mendunia

29 Oktober 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Shopee ekspor

Monica Amadea, Kevin Naftali, dan Pocut Yasmine. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di platform e-commerce Shopee ada tiga anak muda Indonesia berhasil membawa spirit kewirausahaan dan membawa identitas bangsa melalui produk lokal yang dijual di pasar global. Mereka adalah Monica Amadea, Kevin Naftali, dan Pocut Yasmine. Mereka memilih untuk mendirikan usaha di usia muda, dan kini berhasil memasarkan produk Indonesia ke luar negeri.

Yang pertama adalah Monica Amadea (25) yang memilih berwirausaha produk fesyen wanita dengan label Monomolly. Spirit wirausaha timbul karena Monica harus membiayai kuliahnya sendiri tanpa bantuan orang tua.

“Masuk ke dalam platform digital untuk mengembangkan bisnis menjadi salah satu pilihan terbaik buat kemajuan bisnis saya,” kata Monica. Salah satu alasannya adalah karena target pasarnya kebanyakan sudah melek teknologi dan terbiasa berbelanja di e-commerce. “Kalau dari Shopee, kita biasa terima hingga ribuan pesanan, dan hingga kini bisa mendapat pesanan yang stabil hingga ratusan per harinya,” tambah Monica.

Baca juga :   Belajar Dari Cara Joshua Suherman Untuk Memikat Hati Sang Kekasih di Era Digital

Siapa sangka kini ia juga sudah berhasil ekspor ke Singapura, Malaysia dan Thailand. “Ini semua dibantu oleh Shopee. Prosesnya mudah, sama seperti kita jual barang ke pengguna di dalam negeri. Seneng banget sih bisa go internasional,” tambahnya.

Kemudian Kevin Naftali (28) dengan produk fesyen pria bernama Kevasco. “Kehadiran e-commerce seperti Shopee sangat membantu perkembangan brand-brand yang masih kecil untuk menjadi platform yang menyediakan demand yang cukup stabil, terlebih dengan adanya berbagai kampanye dengan promo-promo yang menarik,” katanya.

Meski industri fashion terkena dampak saat awal pandemi COVID-19, omzet Kevin justru berhasil naik hingga 2x lipat di tahun 2020 dari tahun 2019 berkat penjualan di Shopee. Pencapaian Kevin adalah ketika berhasil mengekspor produknya ke negara tetangga seperti Singapura dan Thailand.

Baca juga :   Sayurbox Hadir di Shoppe Untuk Penuhi Kebutuhan Harian Masyarakat

Sejak tahun 2019, Kevin ikut serta dalam Program Ekspor Shopee ke Singapura dan Thailand. Sejak saat itu Kevasco mencatatkan perkembangan yang sangat baik. Hingga kini, 20-25% omzet penjualan dari Shopee berasal dari ekspor.

Terakhir ada Pocut Yasmine (25) yang merintis usaha bernama Tameeca sejak bangku kuliah. Dengan berbekal kemampuan photoshop, ia menjual berbagai macam stiker, pin, dan printables lainnya sambil menyelesaikan kuliahnya di jurusan arsitektur.

Yasmine mulai membuka toko di e-commerce Shopee sejak tahun 2018 global. Kini usah itu telah masuk ke pangsa pasar ekspor Tameeca di Singapura, Malaysia, dan Thailand. Menurut dia, keikutsertaannya dalam Program Ekspor Shopee sangat membantunya, terutama dalam urusan logistik. Kini, Yasmine bertekad ingin merambah ke negara-negara lainnya sambil menambah sumber daya manusia (SDM) agar bisa menangani banyaknya pesanan dari luar negeri.

Baca juga :   Lebih Dari 350 Juta Voucher Telah Di Klaim Pengguna Shopee Big Ramadan Sale 2022

Berkat kemudahan yang ditawarkan oleh  Program Ekspor Shopee, Monica, Kevin, dan Yasmine tidak hanya mengembangkan bisnisnya secara lokal saja, namun juga bisa melangkah ke panggung global di usia yang muda. Kegigihan dan semangat juang yang mereka miliki bisa menjadi inspirasi di kalangan kaum muda agar Bangsa Indonesia bisa bangkit perekonomiannya melalui spirit wirausaha.

 

STEVY WIDIA

Tags: KevascoKevin NaftaliMonica AmadeaMonomollyPocut YasmineShopeeTameeca
Previous Post

Gen-Sy, Wadah Kampanye Literasi Ekonomi Dan Keuangan Syariah Untuk Generasi Muda

Next Post

Investree Terima Dana Segar US$10 Juta, Targetkan Lebih Banyak Pembiayaan Berdampak di Indonesia

Related Posts

Digital Marketing
Headline

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp
News

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR
News

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Accial Capital Kucurkan US$15 Juta untuk Dukung UKM Indonesia

Investree Terima Dana Segar US$10 Juta, Targetkan Lebih Banyak Pembiayaan Berdampak di Indonesia

DANA

DANA Gerakkan Karyawan Berbagi Edukasi Informal di Berbagai Komunitas dan UMKM

Danu Sofwan

Danu Sofwan : Belajar dari Tukang Keliling Hingga Jadi Raja Cendol

Discussion about this post

Berita Terbaru

Digital Marketing

Tips Digital Marketing dan Memulai Usaha Makanan dan Minuman dari Rumah

26 Juni 2022
0
WhatsApp

Tips Jalan-Jalan Cerdas Ala WhatsApp

26 Juni 2022
0
KPR

Bukan Cuma KPR, Berikut Alternatif Solusi Pembiayaan Milenial untuk Punya Rumah

26 Juni 2022
0
Filantropi

Filantropi Masa Depan: Orientasi Pada Dampak Sosial Berkelanjutan

26 Juni 2022
0
Facebook Pay

Dompet Digital Facebook Pay Beralih Nama Jadi Meta Pay

26 Juni 2022
0
Batik Kultur

Ini 5 Rekomendasi Item Fesyen Untuk Kembali Bekerja di Kantor

26 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version