youngster.id - Selain memaksimalkan penjualan secara offline, banyak pemilik usaha yang memanfaatkan momen untuk memperluas visibilitas produknya kepada pelanggan lewat digital untuk memenangkan persaingan usaha.
Pemilik Ayam Geprek Express Mingan, merupakan salah satu pelaku usaha kuliner yang gigih mengembangkan skala bisnis usaha kulinernya dari dapur rumah hingga memiliki outlet fisik. Meskipun dirinya tidak memiliki pengalaman di dunia kuliner, Mingan terus belajar untuk meningkatkan promosi usahanya agar semakin dikenal oleh para pelanggan, salah satunya dengan beriklan. Dengan beriklan secara digital, usaha kuliner Mingan dapat dikenal oleh lebih banyak pelanggan dan omzet penjualan menjadi lebih stabil.
Menjadi mitra GoFood sejak 2020, Mingan menjelaskan manfaat yang dirasakan outletnya sejak menggunakan Iklan GoFood untuk memperluas visibilitas pelanggan terhadap usahanya.
“Sekarang lebih gampang dengan Iklan GoFood untuk mendapatkan pelanggan baru dan memperkenalkan brand saya ke pelanggan yang lebih luas. Awalnya saya pakai Iklan GoFood, dan dari situlah, Alhamdulillah, ada kenaikan (omzet) sampai 45% dari beriklan. Dengan Iklan GoFood, pelanggan baru dapat, brand kita juga dikenal lebih jauh,” kata Mingan, dikutip MInggu (17/12/2023).
Mingan juga membagikan trik beriklan dengan Iklan GoFood, yakni dengan mengombinasikan Promo dan Iklan GoFood. Selain itu, harus tahu obyektif untuk apa, misalnya untuk menambah pelanggan baru. Menurutnya, promosi ini seperti investasi jangka panjang yang perlu dilakukan secara konsisten.
Head of Food and Ads Business Gojek Satria Situmorang mengatakan, sebagai dukungan berkelanjutan terhadap UMKM kuliner, pihaknya memberikan solusi mudah bagi para mitra usaha untuk mendapatkan visibilitas yang lebih luas lewat Promo dan Iklan GoFood sekaligus.
“Inisiatif ini turut senada dengan aspirasi dari anggota KOMPAG sehingga sesuai dengan kebutuhan mitra usahyang ada di lapangan. Hal ini juga sejalan dengan strategi Grup GoTo dalam menyediakan ekosistem dan solusi komprehensif untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sekaligus memberikan layanan terbaik untuk pelanggan,” jelas Satria, dikutip Minggu (17/12/2023).
Lebih lanjut, Satria menjelaskan beberapa manfaat menggunakan strategi menjalankan Promo dan Iklan GoFood secara sekaligus melalui Combo Promo dan Iklan GoFood, diantaranya yakni:
Dapatkan visibilitas lebih tinggi. Mitra usaha dapat memiliki visibilitas lebih tinggi dengan muncul di banyak halaman strategis di GoFood.
Menarik lebih banyak pelanggan. Mitra usaha memiliki peluang lebih tinggi untuk menarik lebih banyak pelanggan untuk membeli dengan menjalankan iklan dan promo secara bersamaan.
Biaya terjangkau. Lebih hemat biaya dibandingkan dengan menjalankan Promo dan Iklan GoFood secara terpisah.
“Iklan GoFood memiliki keandalan lebih baik dari sebelumnya yang didukung oleh teknologi machine learning dan pendekatan hyperlocal sehingga pemasangan iklan lebih efektif dan tepat sasaran,” tambah Satria.
Promo dan Iklan GoFood dapat diakses oleh pelaku usaha dengan mengakses aplikasi GoBiz. GoBiz merupakan satu aplikasi dengan ragam solusi usaha dari Gojek yang konsisten mendukung UMKM di bidang kuliner melalui pengembangan bisnis secara digital.
HENNI S.
Discussion about this post