Berkat Teknologi WhatsApp Bisnis Bisa Makin Untung di Era Digital

WhatsApp Business Platform

WhatsApp Business Platform. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Interaksi lewat chatting telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Salah satu yang paling popular adalah aplikasi WhatsApp. Berdasarkan data App Annie dalam laporan State Of Mobile 2022, secara global orang Indonesia memiliki rerata tertinggi dalam satu bulan penggunaan WhatsApp yang mencapai 31.4 jam. Hal ini juga mendorong beragam potensi penetrasi bisnis dari bermacam industri.

CMO & Co-Founder Kata.ai, Reynir Fauzan mengungkapkan, WhatsApp sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia memiliki potensi besar mulai dari peningkatan customer engagement sampai layanan customer service.

“Dengan teknologi WhatsApp Business Platform sebuah bisnis bahkan mampu dikombinasikan dengan teknologi chatbot serta dapat digunakan oleh ratusan agen untuk melayani jutaan konsumen dalam waktu yang bersamaan,” papar Reynir dalam webinar bertajuk “Transforming Businesses with WhatsApp Business Platform” Rabu (30/3/2022).

Menurut Reyner, kemampuan sebuah bisnis dalam mengolah data serta memberikan touch of personalization yang tepat kepada konsumen akan menjadi kunci pertumbuhan bisnis serta meningkatkan customer loyalty kepada sebuah produk.

“Teknologi WhatsApp Business Platform memiliki kapabilitas yang dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan usaha apalagi di tengah masyarakat Indonesia yang setiap harinya menggunakan aplikasi ini, kedepannya siapa yang berhasil memanfaatkan teknologi vital ini dengan cermat akan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis khususnya di era digital ini,” ucap Reynir.

Sementara itu, Mutia Murwanti selaku Digital Transformation Director dari PT. Frisian Flag Indonesia mengatakan, pihaknya berhasil menerapkan teknologi WhatsApp Business Platform di dalam kegiatan usahanya untuk meningkatkan customer engagement.

“Kami melihat cara orang mengonsumsi susu juga dipengaruhi dengan mengadopsi gaya hidup serba digital.Untuk dapat memberikan produk yang tepat sesuai kebutuhan konsumen, FFI  menggunakan teknologi WhatsApp Business Platform (WABP) yang diintegrasikan dengan chatbot agar kami dapat membangun hubungan lebih baik dengan konsumen. Kami juga menggunakan WABP untuk memperkuat operasional bisnis kami di lapangan agar lebih efektif dan efisien,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version