Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Berkat UMKM, e-Commerce Ini Duduki Posisi Teratas Pengguna Terbanyak di Indonesia

10 Oktober 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Shopee

Aplikasi e-commerce Shopee. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopee menduduki posisi teratas sebagai aplikasi belanja online yang ramai digunakan oleh masyarakat Indonesia pada semester I/2021. Hal ini berdasarkan hasil riset App Annie, sejak Januari hingga Juli yang bila dilihat dari jumlah total unduhan aplikasi dan total pengguna aktif bulanan.

Tingginya angka kunjungan aplikasi di Shopee dapat terlihat dari hasil beragam kampanye hingga diskon untuk meningkatkan penjualan. Di Indonesia sendiri, jumlah pesanan produk UMKM selama Shopee Super Shopping Day 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Secara global, kegiatan ini mampu mencatatkan rekor pembelian 1,8 juta dalam 1 menit. Selain itu, sebagai sebuah aplikasi dagang elektronik, Shopee juga menghadirkan ragam promosi melalui berbagai permainan hingga live streaming yang dapat dilakukan di aplikasinya.

Baca juga :   Pengguna Dompet Digital Dominasi Pembelanjaan Online

Berdasarkan data SimilarWeb, tingkat kunjungan Shopee selama Agustus 2021, mencatatkan platform ini memiliki 26,92 juta pengguna aplikasi aktif harian (unique daily actives users/DAU) yang mengakses dari perangkat mobile Android di Indonesia.

Adapun, asumsi jumlah kunjungan platform ini secara bulanan, khususnya pada Agustus 2021 mencatatkan 834.520.000 kunjungan. Selain itu, Berdasarkan riset iPrice, Shopee termasuk yang terdepan dalam segi jumlah pengunjung situs web yang memiliki 126,99 juta pengunjung web per bulan.

Shopee ada di posisi kedua setelah Tokopedia yang rata-rata dikunjungi 147,79 juta pengunjung website per bulan. Sementara itu, berdasarkan data GlobalWebIndex (GWI) pada Kuartal III/2020, 78,2% pengguna Internet usia 16—64 tahun memakai aplikasi belanja daring melalui ponsel atau tabletnya untuk bertransaksi daring.

Baca juga :   Pintek Dukung Penuh Pemulihan Ekosistem Pendidikan Dengan Permodalan

Alhasil, dengan asumsi tingkat kunjungan web iPrice hingga Agustus 2021, maka Shopee mencetak kunjungan rata-rata 961,51 juta kunjungan, dengan rincian dari web sebanyak 126,99 juta dan aplikasi sejumlah 834,52 juta kunjungan.

Sementara itu, Tokopedia punya rata-rata pengguna aktif harian 7,882 juta pada periode sama. Dengan menggunakan metode perhitungan sama, Tokopedia memiliki rata-rata pengguna aktif di aplikasi sebanyak 244,34 juta orang selama periode tersebut. Dengan demikian, jumlah kunjungan Tokopedia di web dan aplikasi mencapai 392,13 juta kunjungan, yakni dari 244,34 juta pengunjung app dan 147,79 juta orang pengunjung web, mengacu pada data IPrice.

Melalui perhitungan itu, Shopee berada di posisi pertama dalam hal jumlah total unduhan aplikasi dan total pengguna aktif bulanan, di mana e-commerce lain mencetak angka di bawahnya.

Baca juga :   Program MatahariMall, Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Tokopedia ada di posisi kedua dengan total 392,13 juta kunjungan dari web dan app per bulan, disusul Lazada dengan 377,04 juta, Bukalapak dengan 79,18 juta dan Blibli dengan 28,77 juta kunjungan.

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commercepengguna aktifriset App AnnieShopee
Previous Post

HappyFresh Perluas Layanan Belanja Kebutuhan Harian di Kota Medan

Next Post

Peran Cloud dan AI dalam Mewujudkan Industri 4.0

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Industri 4.0

Peran Cloud dan AI dalam Mewujudkan Industri 4.0

keterampilan digital

ISYF Coaching Class V.2 Pelatihan Keterampilan Kesejahteraan Digital Bagi Pelajar

transtrack

TransTRACK.ID Raih Pendanaan Awal Rp 8 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version