Berrybenka Bekali Mahasiswa Binus Tentang E-Commerce

Binus University menggelar seminar bertajuk “ E-commerce in Indonesia (Oppurtunity and Challenges)”, bersama Berrybenka.com. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Dewasa ini perkembangan e-commerce di Indonesia semakin berkembang pesat. Sejalan dengan itu pengetahuan e-commerce dan perkembangan teknologi perlu terus dibangun. Untuk itu, Binus University menggelar seminar bertajuk “ E-commerce in Indonesia (Oppurtunity and Challenges)”, bersama Berrybenka.com.

Danu Wicaksana selaku Managing Director dari Berrybenka.com mengungkapkan bahwa E-commerce yang ada di Indonesia masih berjalan sangat lambat dikarenakan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah perkembangan internet yang masih belum merata, jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Selain itu, kebutuhan masyarakat terhadap internet tidak sebanding dengan kualitas yang diberikan.

“Tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan karena perkembangan massive E-commerce di Indonesia, ini masih bisa dikembangkan karena banyaknya new buyer yang baru transaksi di E-commerce tahun ini, dan masih mempunyai banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis ini, ” ungkapnya di kampus Binus Jakarta belum lama ini.

Lebih lanjut, kata dia menjelaskan, setiap E-commerce yang ada di Indonesia pasti mempunyai bisnis model yang bermacam-macam. Hal tersebut karena mereka harus benchmark dengan E-commerce di negeri orang untuk mencari funding bagi kelangsungan sebuah bisnis. Sedang tantangan yang akan startup pada bisnis e-commerce adalah pengaturan logistic, cara pembayaran, serta talent yang dibutuhkan untuk ada di bisnis ini.

Baca juga :   Sonar Vision Alat Permudah Tuna Netra Beraktifitas

“Butuh pengetahuan akan masalah tersebut sehingga bisa mengatasi setiap tantangan yang ada,” kata Danu. Lewat seminar seperti ini, mahasiswa dapat mengetahui trend yang ada di dunia pekerjaan, dan dapat membantu mereka untuk dapat bersaing secara global.

FAHRUL ANWAR