Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Berrybenka Fokus Jual Produk Sendiri

8 Mei 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Jason Lamuda : Ingin Bangun e-Commerce Indonesia Lebih Besar

Jason Lamuda, CEO & Co-Founder Berrybenka (Foto: dok.youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perkembangan produk lokal membuat Berrybenka memutuskan untuk fokus menjual brand lokal yang diproduksi secara mandiri melalui label independen.

CEO Berrybenka Jason Lamuda mengungkapkan, rencana ini sudah disiapkan sejak akhir tahun 2017, berlandaskan tren dan potensi yang ada.

Mulai dari awal tahun 2018 hingga awal bulan Mei 2018 ini, Berrybenka mengklaim pendapatan yang diraih melalui penjualan online dan offline produk buatan sendiri mencapai hingga 70-80%. Berdasarkan hasil tersebut, sisa dari merchant yang ada kemudian dihapuskan dari Berrybenka.

““Sebelumnya kami memiliki banyak produk dari berbagai brand dan merchant, dan akhir tahun 2017, kami memutuskan untuk membuat produksi sendiri dan menghentikan penjualan dari brand dan merchant yang ada. Saat ini Berrybenka sudah bertransformasi menjadi Indonesian Fashion Brand. Hal tersebut penting untuk kami lakukan, demi mengakselerasi program kami selanjutnya,” kata Jason dalam keterangannya, baru-baru ini.

Baca juga :   Blanja.com hadir di ajang Telkom Craft 2017

Untuk memastikan desain dan kualitas produk fesyen, aksesoris dan lainnya, Berrybenka memutuskan untuk melakukan outsourcing untuk tenaga penjahit hingga konveksi yang ada di Jabodetabek dan Bandung. Sementara untuk desainer dan pembuatan pola, semua dilakukan oleh tim Berrybenka sendiri.

Meski demikian, Berrybenka masih fokus kepada jumlah mitra outsource yang ada. Perubahan lain yang dilakukan oleh Berrybenka terkait dengan perubahan strategi ini adalah melakukan pembaruan di aplikasi dan situs. Dengan meminimalkan kategori dan pilihan produk fesyen dari merchant sebelumnya.

“Jika sebelumnya tampilan kami tampak penuh dengan beragam produk fesyen dari merchant Berrybenka, kini karena hanya fokus dengan produk buatan sendiri, kami kurangi jumlahnya,” kata Jason.

Meskipun telah menghapus merchant yang ada, Berrybenka masih membuka kerja sama dengan desainer, brand lokal hingga layanan e-commerce dan marketplace untuk melakukan kolaborasi dengan Berrybenka.

“Bisa jadi nantinya layanan e-commerce seperti MatahariMall yang saat ini sudah mulai fokus kepada fesyen, bisa menjadi partner kami dengan menambah koleksi produk fesyen dari Berrybenka, di layanan e-commerce mereka,” kata Jason.

Baca juga :   Joox Karaoke Superstar : Berburu Talenta Musik Baru

Saat ini produk lokal Berrybenka sudah berjumlah lebih dari 6 ribu produk, yang terdiri dari pakaian, aksesoris, sepatu dan tas.

Berrybenka telah memiliki flagship store pertama di Jakarta yang terletak di mal Central Park. Diresmikannya flagship store ini, diharapkan bisa menargetkan kalangan perempuan usia 25-35 untuk mengunjungi toko Berrybenka. Untuk toko offline sendiri, Berrybenka sudah hadir di Jabodetabek, Medan, Semarang, Cirebon, Surabaya, Solo, Bali dan Lombok.

“Masih fokus dengan konsep O2O (online-to-offline) kami akan terus menambah jumlah toko offline di luar Jakarta. Tentunya menyesuaikan lokasi dan demand dari pelanggan Berrybenka,” kata Jason.

Selain menawarkan harga yang terjangkau, mulai dari Rp.149 ribu hingga Rp. 349 ribu, Berrybenka juga meluncurkan fitur “Bayar di Toko” dan “Retur di Toko” yaitu memberikan kesempatan untuk pelanggan melakukan pemesanan secara online di Berrybenka namun pembayaran di toko offline. Berrybenka juga menyediakan pengiriman langsung ke rumah pelanggan, untuk kemudian mengembalikan barang tersebut langsung ke toko atau melalui kurir.

Baca juga :   Berrybenka Dirikan Toko Permanen Pertama

“Saat ini kita belum melakukan proses pengiriman melalui kurir saat itu juga ketika produk sudah dicoba oleh pelanggan seperti yang sudah dilakukan oleh pemain lainnya. Namun bila performa baik dan ada peluang untuk layanan tersebut, bisa jadi kami akan menyediakan juga nantinya,” kata Jason.

Dengan kampanye rebranding #TheNewBerrybenka, diharapkan perubahan dan tampilan baru Berrybenka, bisa menambah jumlah pelanggan yang masih menyukai pengalaman berbelanja secara langsung, namun juga bisa menikmati kemudahan dan layanan lebih jika berbelanja secara online. Kedua hal tersebut yang menjadi fokus dari Berrybenka selanjutnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: Berrybenkathenew berrybenka
Previous Post

Instagram Akan Hadirkan Fitur Video Call

Next Post

iPrice Group Peroleh Pendanaan dari LINE Ventures

Related Posts

Jason Lamuda : Ingin Bangun e-Commerce Indonesia Lebih Besar
News

Zalora Gandeng Berrybenka Untuk Perluas Pasar

7 Agustus 2018
0
Berrybenka Dirikan Toko Permanen Pertama
Headline

Berrybenka Dirikan Toko Permanen Pertama

8 Maret 2017
0
Jason Lamuda : Ingin Bangun e-Commerce Indonesia Lebih Besar
Technopreneur

Jason Lamuda : Ingin Bangun e-Commerce Indonesia Lebih Besar

23 Februari 2017
0
Load More
Next Post
iPrice Group Peroleh Pendanaan dari LINE Ventures

iPrice Group Peroleh Pendanaan dari LINE Ventures

Kinerja Youtube Di Indonesia Naik 170%

Ini Waktu Utama Pengguna YouTube Jelang Ramadan

Bekraf Dorong Industri Digital Di Papua

Bekraf Dorong Industri Digital Di Papua

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version