Bhinneka Buka Toko Khusus Gamer

Kompetisi game online Bhinneka e-Sports Zone,(Foto: IstimewaYoungsters.id)

youngster.id - Pesatnya industri game di Indonesia menghidupkan kembali bisnis ritel di bidang produk game. Untuk itu, PT Bhinneka Mentari Dimensi (Bhinneka.com), pionir e-commerce Indonesia segera meresmikan toko ritel offline atau concept store khusus gim.

Chief of Omni Channel Officer (COCO) Bhinneka Vensia Tjhin menyatakan, pihaknya terus memperluas cakupan kategori produk, dan menghadirkan berbagai pilihan bagi para konsumen di setiap kanal pemasarannya, baik online maupun offline. Selain memperkuat kelengkapan dan ketersediaan produk, upaya itu juga dilakukan dengan menghadirkan zona-zona pengalaman di Bhinneka Store sebagai lini offline Bhinneka.

“Pertumbuhan bisnis gaming yang senada dengan lonjakan kategori ini di Bhinneka yang mendekati triple digit menjadi alasan kami untuk mengubah salah satu Bhinneka Store pertama dan terbesar kami di Mangga Dua Mall dengan desain yang lebih segar dan intuitif bagi para pengunjungnya, serta menyediakan gaming experience zone, menampilkan berbagai produk dari brand kelas dunia,” ungkap Vensia dalam keterangannya Jumat (30/8/2019).

Berlokasi di lantai 3 Mangga Dua Mall (M2M), Bhinneka Store M2M adalah toko offline pertama dari Bhinneka, yang dibuka mulai 2001 dan menjadi penanda utama implementasi online-to-offline (O2O) dalam strategi omni channel yang tengah menghangat akhir-akhir ini.

Baca juga :   Aplikasi Game Gigi dari Unhas Raih Penghargaan di ITEX Malaysia

Menyusul Bhinneka Store M2M, sekarang telah ada total delapan toko offline Bhinneka tersebar di Jakarta (Ratu Plaza, Mal Ambasador, Cibubur Junction, Poins Square Lebak Bulus, Gunung Sahari), di area Bogor (Cibinong City Mall), dan Surabaya (WTC e-Mall Surabaya).

Secara khusus, zona pengalaman bermain gim dihadirkan di Bhinneka Store M2M mengingat perilaku konsumen dan karakteristik dari kategori gaming itu sendiri. Dikenal sebagai toko online yang menjadi pemimpin kategori 3Cs (Computer/IT, Communication Technology & Consumer Electronics), kini demografi pembelinya merupakan 70% laki-laki berusia 25 hingga 34 tahun.

Sejalan dengan itu, perusahaan juga terus menambah kategori produk untuk memenuhi gaya hidup segmen Gen Z. Selain gaming sebagai penyumbang revenue terbesar di kategori tersebut, Bhinneka juga menyediakan produk-produk musik, olahraga, dan aktivitas di luar ruangan.

STEVY WIDIA