Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Bidik Kaum Urbanites, digibank by DBS Luncurkan Kampanye #JalaniCerdikmu

12 September 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
digibank by DBS

Bidik Kaum Urbanites, digibank by DBS Luncurkan Kampanye #JalaniCerdikmu  (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS memperkenalkan kampanye #JalaniCerdikmu, sebuah kampanye yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat kelas menengah pada segmen emerging affluent dalam memaksimalkan kebahagiaan di tengah banyaknya prioritas hidup yakni kesenangan di hari ini dan perencanaan untuk masa depan.

Studi digibank by DBS terhadap 7500 responden dari segmen emerging affluent, ditemukan lima persona berdasarkan perilaku yaitu 39% responden yang memprioritaskan kebutuhan rumah tangga seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Lalu, 26% responden yang ingin mengoptimalkan pengalaman hidupnya seperti liburan dan membeli barang mewah, 14% responden yang memiliki aspirasi untuk memenuhi kesenangan pribadi dan kebutuhan sosial seperti membeli kendaraan dan mengganti gadget.

Sedangkan 12% responden yang secara konsisten membangun keuangan untuk kebebasan masa depan seperti mempersiapkan pendidikan anak dan dana pensiun, serta 9% responden yang aktif dan ambisius dalam membangun keuangan seperti renovasi dan mengembangkan properti.

Baca juga :   Tips Cerdik Atur Keuangan saat ‘Banjir’ Konser

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung menjelaskan, dengan proporsi terbesar kedua dari kelas menengah di Indonesia yakni sebesar 26%, responden ‘urbanites’ yang ingin mengoptimalkan gaya hidupnya ini menjadi fokus digibank by DBS karena beragamnya aspirasi hidup yang mereka miliki namun diiringi rasa tanggung jawab tinggi untuk memastikan masa depan yang aman.

Kaum urbanites umumnya memiliki pengeluaran sebesar 70% dari pendapatan untuk kebutuhan primer dan sekunder. Sementara, 30% lainnya digunakan untuk rencana jangka pendek seperti liburan, hobi dan gaya hidup. Kendati telah memiliki alokasi dana dan perencanaan finansial, mereka masih memiliki beberapa kekhawatiran di antaranya kurangnya dana untuk menikmati hidup, banyaknya prioritas yang harus dijalani, hingga kejadian tak terduga pada anggota keluarga.

Baca juga :   Capillary Techology Luncurkan Solusi Omnichannel Berbasis AI

“Sebagai bank yang selalu konsisten berfokus pada nasabah (customer-centric), kami terus mengembangkan produk dan layanan digibank by DBS berdasarkan tren dan insights terkini demi menyediakan layanan yang komprehensif dan relevan sehingga nasabah dapat menjadi lebih cerdik dalam mengambil keputusan keuangan serta mencapai kualitas hidup yang lebih baik,” kata Rudy, Senin (11/9/2023).

Guna menyikapi tantangan tersebut, dibutuhkan trik-trik cerdik untuk memperkuat kondisi keuangan sehingga mereka dapat menemukan kebahagiaan saat ini tanpa melupakan kebutuhan masa depan.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, melalui kampanye #JalaniCerdikmu pihaknya berkomitmen untuk berperan sebagai sahabat yang memberikan banyak tips dan trik cerdik (resourceful friend) melalui beragam solusi perbankan yang dibutuhkan nasabah dalam satu aplikasi, sejalan dengan misi kami untuk menjadi full-fledged digital banking.

“Dengan kehadiran kampanye ini, kami berharap agar nasabah dapat memaksimalkan kesenangan hari ini sambil tetap mempersiapkan masa depan,” kata Erline.

Baca juga :   Kolaborasi Living Lab Ventures dan Plasticpay untuk Pengelolaan Sampah Plastik

Melalui kampanye #JalaniCerdikmu, kini nasabah digibank by DBS dapat memanfaatkan beragam cara cerdik pada aplikasi digibank by DBS, antara lain: menjaga cashflow agar dana tumbuh maksimal, mendapat lebih banyak manfaat demi hidup lebih bermakna, mengendalikan seluruh kegiatan perbankan dalam satu aplikasi secara instan, dan berkontribusi pada keberlanjutan.

 

STEVY WIDIA

Tags: digibank by DBSkampanye #JalaniCerdikmuKaum Urbanitessegmen emerging affluent
Previous Post

Wealth Tech App Moxa dan JNE Hadirkan Layanan Pembiayaan Inklusif

Next Post

Startup Legal-tech Hukumku Peroleh Pendanaan yang Dipimpin oleh East Ventures

Related Posts

alokasi THR
Headline

5 Tips Cerdik Maksimalin THR untuk Masa Depan

31 Maret 2024
0
konser musik lokal
Headline

Tips Cerdik Atur Keuangan saat ‘Banjir’ Konser

12 November 2023
0
DBS Digibank
News

Bank DBS Klaim Telah Mendigitalisasi Seluruh Transaksi Nasabah

24 Agustus 2022
0
Load More
Next Post
Cofounders Hukumku

Startup Legal-tech Hukumku Peroleh Pendanaan yang Dipimpin oleh East Ventures

Telin - TNeX

Penuhi Permintaan Pasar Global Connectivity, Telin Luncurkan TNeX

startup sosial

I-SEA Akan Danai Startup Sosial Bidang Pertanian, Akuakultur dan Ekonomi Sirkular

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version