youngster.id - Perhelatan Big Bang Jakarta 2018 yang berlangsung selama 12 hari jelang akhir tahun 2018 berlangsung sukses. Lebih dari 600 ribu pengunjung hadir di ajang pameran, kuliner dan program diskon dengan total nilai transaksi mencapai hampir Rp 900 miliar rupiah.
Dalam penutupan Big Bag Jakarta 2018, Novry Hetharia selaku Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya yang membidangi Big Bang Jakarta, menjelaskan bahwa selama 12 hari perhelaran, Big Bang Jakarta telah dikunjungi lebih dari 600 ribu pengunjung dengan total nilai transaksi mencapai hampir Rp 900 miliar rupiah.
“Pencapaian ini mengalami peningkatan yang signifikan dibanding tahun sebelumnya di mana pengunjung sebanyak 420 ribu dengan total transaksi sebesar Rp 700 miliar. Secara kuantiti kepesertaan juga mengalami peningkatan hampir 30% dari tahun sebelumnya,” ungkap Novry dalam siaran pers, Kamis (3/1/2019) di Jakarta.
Big Bang Jakarta resmi ditutup pada 1 Januari 2019. Penutupan Big Bang Jakarta 2018 dilakukan dengan mengundang para exhibitor, sponsor dan media juga para kolega secara bersama-sama menikmati performance dari group band Kerispatih.
Yang menariknya, Big Bang Jakarta 2018 kini telah dicanangkan sebagai salah satu destinasi pergantian malam tahun baru oleh pemerintah daerah DKI Jakarta.
Indra Picazzo penggagas Big Bang Jakarta yang juga Dirut PT Expo Indonesia Jaya menjelaskan, PT Expo Indonesia Jaya juga senantiasa bergandengan dengan Pemda DKI Jakarta serta berbagai instansi pemerintah terkait. Dan ajang ini akan selalu hadir di akhir tahun di Jakarta.
Big Bang Jakarta juga bekerjasama dengan PMI beserta FOKUSWANDA (Forum Komunikasi Dermawan Darah) untuk mengajak pengunjung maupun komunitas untuk menyumbangkan darah. Tak hanya menyuguhkan sisi komersial saja, BIG BANG JAKARTA 2018 seperti tahun sebelumnya bekerjasama dengan Bela Indonesiaku dan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia juga berkomitmen menyukseskan Gerakan Nasional Bela Negara. Selain itu, menggandeng Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Seluruh Indonesia (HIPPINDO) untuk menghadirkan konten-konten promosi menarik dari brand-brand ternama.
STEVY WIDIA
Discussion about this post