BINUS University Gelar Wisuda dan Ijazah Digital 2.905 Lulusan

Binus university

Binus University Wisuda 63 (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - BINUS University menggelar wisuda secara daring dan memberikan ijasah digital bagi 2.905 lulusan. Acara ini terdiri dari 2.560 lulusan Program Pendidikan Sarjana, 314 lulusan Program Pendidikan Magister, 19 lulusan Program Pendidikan Doktor, dan 12 lulusan Program Pendidikan D4.

Pada perhelatan wisuda BINUS University 63 ini terdapat 111 lulusan menyandang predikat Summa Cumlaude dengan IPK sama dengan atau lebih dari 3.91 hingga 4.00. Pada Lulusan Program Sarjana, sebanyak 68 % Wisudawan S1 telah bekerja. 49 % di antaranya telah bekerja di global company atau Top Nasional dan 12 % telah bekerja sebagai wirausahawan.

Rektor Binus University Prof Harjanto Prabowo membimbing para lulusan melakukan prosesi wisuda ini secara online. Dia mengatakan, wisuda yang kali kedua dilakukan secara online ini, dilakukan dengan semangat untuk tetap menghargai prestasi dan keberhasilan para Wisudawan dan Wisudawati yang lulus di tahun 2021, sekaligus menyadari kondisi saat ini yang belum memungkinkan melakukan acara Wisuda secara langsung.

“Semoga acara wisuda yang kita lakukan terus memberikan manfaat dan kontribusi bagi kita semua, masyarakat, dan Negara yang kita cintai ini,” kata Prof Harjanto.

Pada Wisuda 63 ini, BINUS University mulai menerapkan ijazah digital dengan tanda tangan elektronik bersertifikat (digital signature). Ijazah digital dan softcopy dokumen kelulusan yang sudah ditandatangi oleh Dekan dan Rektor tidak dapat diubah, dan akan terdeteksi jika dilakukan perubahan.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version