Biolage Matrix Indonesia Berkolaborasi Dengan GO-GLAM

Para beautician Go Glam mendapat pelatihan oleh Matrix Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Biolage dan Matrix Indonesia dan GO-GLAM berbagi misi yang sama, yaitu ingin memberikan kontribusi berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan terus memberikan edukasi terpadu dan berkesinambungan mengenai professional hair care, kepada 100 beautician terpilih dari antara semua beautician GO-GLAM.

Brand General Manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan, mengatakan Biolage oleh Matrix Indonesia dan GO-GLAM memberikan pelatihan interaktif yang terdiri dari teori pengetahuan produk, jasa konsultasi mendasar, serta kegiatan praktik berkesinambungan (experiential class) kepada 100 beautician GO-GLAM terpilih.

“Setelah pelatihan, para peserta akan mendapatkan sertifikat resmi dari Matrix Indonesia sebagai tanda kelulusan mengikuti pelatihan tersebut,” kata Amanda dalam gelar pelatihan yang laksanakan belum lama ini di Jakarta.

Perempuan Indonesia kian aktif beraktivitas di luar dan menggunakan pelindung kepala. Data riset GO-JEK memaparkan bahwa GO-RIDE menjadi salah satu pilihan transportasi sehari-hari dengan 58 persen pengguna GO-RIDE adalah perempuan.

Head of GO LIFE, Dayu Dara Permata mengatakan kolaborasi ini ditujukan kepada para perempuan. Dimana selain memberikan dampak sosial yang positif terhadap para mitra GO-GLAM yang mayoritas adalah perempuan.

Baca juga :   Ketut Yoga Yudistira dkk. : Bikin Kanal Edukasi Yang Menyenangkan

“Oleh karena itu, kami turut berinovasi untuk menjawab kebutuhan dari para pengguna kami. Layanan creambath merupakan salah satu layanan terlaris pada aplikasi GO-GLAM yang sangat dinikmati oleh pengguna perempuan. Dengan hadirnya Cool Therapy +++ yang menggunakan produk Biolage oleh Matrix Indonesia, maka GO-GLAM semakin mantap dalam menghadirkan solusi untuk mengatasi 3 masalah mendasar pada kulit kepala perempuan Indonesia pada umumnya, yaitu: ketombe, kerontokan, dan aroma tidak sedap, ” paparnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Matrix Indonesia dari berbagai sumber, mengatakan bahwa 47 persen perempuan Muslim di Indonesia mengenakan hijab, dengan rata-rata durasi pemakaian selama 8.5 jam per hari. Diantara semua yang mengenakan hijab, 43% mengalami kebotakan, 40 persen berketombe dan kegatalan, serta 21% mengalami aroma tidak sedap. Layanan Cool Therapy +++ diharapkan dapat memberikan solusi rambut terpercaya sesuai dengan gaya hidup perempuan Indonesia masa kini.

Tiga produk unggulan yang nantinya akan digunakan oleh beautician terlatih untuk melayani pesanan pengguna adalah Matrix Biolage Clarifying Scrub untuk membersihkan kulit kepala dari ketombe, sel kulit mati dan bau tidak sedap, Matrix Biolage Cooling Mint Mask untuk melembabkan batang rambut dan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit kepala, dan Matrix Biolage Aminexil untuk mengurangi kerontokan dan membantu pertumbuhan rambut baru.

Baca juga :   Pencapaian T-CASH dan Rencana Transformasi Tahun 2018

“Kami sungguh berharap bahwa ini merupakan langkah awal dari kolaborasi strategis yang terjalin oleh Biolage oleh Matrix Indonesia dan GO-GLAM. Pelatihan terpadu ini akan kami teruskan, karena pemberdayaan masyarakat Indonesia merupakan salah satu misi utama kami, karena hanya dengan berbekal pendidikanlah maka taraf hidup masyarakat dapat menjadi lebih baik, ” tutup Amanda.

FAHRUL ANWAR