Bisnis Digital Advertising Tumbuh

Iklan di media digital terus meningkat. (Foto: Ilustrasi/Youngsters.id)

youngster.id - Perkembangan bisnis layanan digital makin pesat di Indonesia. Seiring dengan itu layanan digital advertising semakin dipercaya oleh perusahaan atau merek (brand) untuk beriklan sesuai dengan segmen pasar yang dituju.

Berdasarkan data eMarketer, sejak tahun 2013 belanja iklan melalui mobile internet di Indonesia bertumbuh 4-6 persen setiap tahunnya dari total belanja iklan digital. Pada tahun ini, belanja iklan melalui mobile internet diperkirakan mengambil porsi 22,8 persen dari total belanja iklan digital atau meningkat lebih dari 7 persen dibandingkan tahun 2015.

Tren positif bisnis digital advertising secara nasional tersebut juga berlaku bagi Telkomsel. Kini layanan Digital Advertising Telkomsel dipercaya 375 merek atau naik 126 persen dalam kurun waktu setahun terakhir. Beberapa layanan Digital Advertising Telkomsel yang menjadi favorit para pengiklan (advertiser) untuk beriklan di antaranya Messaging & Coupon, Display Ad, dan Mobile Consumer Insight (MSIGHT).

“Terus bertumbuhnya bisnis Digital Advertising Telkomsel menunjukkan potensi besar dari pasar, diiringi dengan kepercayaan dari para pengiklan kepada kami yang semakin tinggi, mengikuti perkembangan e-commerce dan industri layanan finansial belakangan ini. Kepercayaan ini tidak terlepas dari inovasi dan keakuratan targeting consumer profile yang relevan yang kami lakukan,” kata Harris Wijaya, Vice President Digital Advertising Telkomsel dalam siaran pers Kamis (12/05/2016) di Bali.

Baca juga :   Bela Produk Anak Bangsa, Smesco Gelar Festival Budaya

“Kami selalu berupaya melakukan inovasi untuk terus meningkatkan benefit dan kepuasan baik untuk para pengiklan maupun pelanggan Telkomsel. Perkembangan positif ini tentunya juga didukung oleh perkembangan ekosistem digital yang signifikan, yang meliputi kesiapan jaringan serta penetrasi smartphone di masyarakat,” tambah Harris.

 

STEVY WIDIA