Bisnis E-Commerce Juga Bagi Penyandang Disabilitas

Pelatihan mengenai e-commerce pada penyandang disabilitas. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Nusra dan Papua menggandeng Tokopedia, dan Gesellschaft fur International Zuzammenarbeit (GIZ) untuk memberikan pelatihan mengenai e-commerce pada penyandang disabilitas.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali Nusra Papua (Banuspa) Kuswahyudi menekankan pelatihan ini merupakan wujud nyata untuk memberikan perlindungan menyeluruh kepada para pekerja di Indonesia.

“Diharapkan dengan melakukan inisiatif strategis seperti ini, dalam jangka pendek dapat memberdayakan penyandang disabilitas melalui penciptana tenaga kerja dan lapangan serta meningkatkan kemandirian,” tuturnya dilansir Antara Selasa (24/1/2017) dari Denpasar, Bali.

Peserta pelatihan industri daring ini berasal dari berbagai yayasan penyandang disabilitas di Bali, seperti Yayasan Bunga Bali, Bhakti Senang Hati, Cahaya Mutiara, Peduli Kemanusian dan Yayasan Pupspadi. Pelatihan yang diberikan terkait bagaimana memproduksi, transaksi daring dan tingkatkan transaksi.

“Lebih ke pemasaran ranah digital. Kami ingin memastikan siapa saja bisa mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis karena kami percaya setiap individu bisa menciptakan peluangnya masing-masing, tidak terkecuali penyandang disabilitas,” kata Siti Fauziah, Communications Lead Tokopedia.

Baca juga :   100 Acara Pariwisata Unggulan 2018

Sementara itu, Frank Schneider Deputy Director, Social Protection Programme GIZ mengharapkan pelatihan ini bisa mendorong peningkatan penyerapan tenaga kerja disabilitas serta mereka mampu berwirausaha.

STEVY WIDIA