Selasa, 28 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Bidik Pendapatan Rp134 Miliar, MacroAd Gelar Tender Kanal Periklanan Tahun 2022

1 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
MacroAd Commuterline

Bidik Pendapatan Rp134 Miliar, MacroAd Gelar Tender Kanal Periklanan Tahun 2022 (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Dengan ragam media yang tersebar di sektor transportasi publik, retail dan jalan raya, perusahaan media periklanan MacroAd milik Surge (PT Solusi Sinergi Digital Tbk) membuka kesempatan bagi para pemilik brand melalui sistem lelang secara daring (online tender) agar dapat menjangkau audiens di media yang relevan secara terukur.

Hermansjah Haryono, CEO Surge mengatakan, periklanan luar ruang masih memiliki potensi yang tinggi seiring pemulihan pandemi dan mobilitas masyarakat yang terus meningkat. Dengan potensi tersebut, Surge dan MacroAd menerapkan strategi perseroan yang bertumpu kepada tiga hal. Pertama, yakni targeted audience yang stabil seperti pengguna kereta api dengan kanal media yang dapat diandalkan seperti PID.

Kedua, teknologi periklanan programmatic yang terukur dan efisien bagi klien. Ketiga, penerapan konsep smart digital advertising melalui sinergi MacroAd dengan lini bisnis konektivitas dan pengembangan teknologi dari Surge seperti Free Wifi, aplikasi-aplikasi menarik, hingga inovasi PID berbasis streaming yang sedang kami kembangkan.

Baca juga :   Pengguna Waze Naik 26% di Musim Mudik Lebaran 2019

“MacroAd bersama Surge berkomitmen untuk terus memberikan lebih banyak lagi inovasi serta kinerja secara terjangkau dan terukur dengan target audiens yang jelas di era normal baru,” ucap Hermansjah, dalam keterangannya, Selasa (1/3/2022).

Dimulai dari bulan Maret hingga akhir tahun 2022, MacroAd dan Surge akan membuka online tender bagi berbagai macam kanal media yang dimiliki Surge. Strategi ini salah satunya diharapkan dapat mendorong pemanfaatan media Public Information Display (PID) dari MacroAd, sebagai satu-satunya media audio visual dalam tiap gerbong kereta Commuterline Jabodetabek, yang terus diminati pemilik brand karena keberadaan dan kemampuannya yang sangat strategis.

Pada online tender tahun 2022 ini, pemilik brand tidak hanya berkesempatan mendapatkan seluruh media PID dalam satu rangkaian kereta yang menguatkan eksistensi merek menjadi eksklusif serta memperoleh frekuensi pemutaran iklan yang tinggi dan fleksibel sepanjang harinya, namun juga dapat menerapkan pesan call to action untuk mengangkat engagement dengan audiens yang dapat diukur performa iklannya setiap saat.

Baca juga :   Program Akselerator Surge Incar Lebih Banyak Startup Indonesia

“Dengan inovasi ini, diharapkan hasil online tender dapat mendorong pemasukan bagi Surge sebagai pemilik hak eksklusif penjualan media MacroAd hingga mencapai Rp134 miliar pada tahun 2022,” tegas Hermansjah.

Rudy Chandra, Direktur MacroAd menambahkan, berbeda dari pemain lainnya, MacroAd menetapkan sejumlah kriteria scoring bagi lokasi media OOH (out of home) agar tak hanya memberikan hasil yang maksimal dan terukur bagi para pemilik brand, namun juga tepat sasaran antara profil audiens yang melihat media tersebut dengan materi iklan yang disampaikan.

“Dengan adanya online tender, MacroAd semakin siap berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pemilik brand dan secara konsisten menggali peluang baru untuk dapat mengekspansi layanan media di seluruh Indonesia. Seiring ekspansi Surge, secara bertahap MacroAd ke depannya akan hadir di ribuan titik lokasi media lainnya yang tak terbatas di Jakarta, termasuk di industri properti dan pergudangan, industri perhotelan hingga transportasi privat,” ujar Rudy.

Baca juga :   Satelit Telkom 3S Resmi Beroperasi

Didirikan sejak tahun 2014, tercata sudah ada lebih dari 900 PID (Public Information Display) yang dimiliki MacroAd dan tersebar dalam 231 gerbong kereta yang terus menemani 1,5 juta pengguna harian kereta selama 17 jam operasional kereta tiap harinya.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: iklan luar ruangMacroAdSurgetender online kanal periklanan
Previous Post

Program Beasiswa LPDP 2022 Telah Dibuka

Next Post

Effleurage Robot, Inovasi Untuk Mengurangi Nyeri Saat Kontraksi Inpartu

Related Posts

GoRide
News

Kominfo Minta 2.569 PSE Lingkup Privat Daftar Ulang

28 Juni 2022
0
Warung Pintar
News

Warung Pintar Digitalisasi Sistem Distribusi Sasa Inti, Penjualan pun Naik Pesat

28 Juni 2022
0
Java in Paris
News

Produk UMKM Indonesia Jadi Sorotan Warga Paris Saat Tampil di Le BHV Marais

28 Juni 2022
0
Load More
Next Post
UNS Effleurage Robot

Effleurage Robot, Inovasi Untuk Mengurangi Nyeri Saat Kontraksi Inpartu

AlloFresh

Allofresh, Platform Quick Commerce Besutan TransMart dan Bukalapak

vívomove Sport

Smartwatch Hybrid Garmin Ini Memadukan Fashion dan Teknologi

Discussion about this post

Berita Terbaru

GoRide

Kominfo Minta 2.569 PSE Lingkup Privat Daftar Ulang

28 Juni 2022
0
Sanjung Sari Pursie

Sanjung Sari Pursie : Dari Hobi Jadi Bisnis Berkelanjutan

28 Juni 2022
0
Warung Pintar

Warung Pintar Digitalisasi Sistem Distribusi Sasa Inti, Penjualan pun Naik Pesat

28 Juni 2022
0
Telkom sumbang komputer

Telkom Sumbang Perangkat Komputer dukung Digitalisasi Pendidikan SLBN Pangkalpinang

28 Juni 2022
0
Fresh Factory

Startup Fresh Factory Dapat Pendanaan Awal US$4,5 Juta

28 Juni 2022
0
Java in Paris

Produk UMKM Indonesia Jadi Sorotan Warga Paris Saat Tampil di Le BHV Marais

28 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version