Bisnis Layanan Digital Telkomsel Tumbuh 10%

SVP Digital Advertising Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny W. Sugiadha (kiri atas), Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson Alberts Hendrajaya (kiri bawah) dan Manager Media Relation Kurnia Purwanto dalam sesi tanya jawab di acara Media Update ''Ways to Survive Pandemic with Digital Advertising" di Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bisnis digital Telkomsel hingga awal semester II 2020 mengalami pertumbuhan positif. Layanan digital Telkomsel, termasuk di dalamnya Telkomsel DigiAds, tumbuh 10,0% year on year (yoy) dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company.

Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha, mengatakan, keseriusan Telkomsel dalam melakukan transformasi digital telah berjalan dalam beberapa tahun ke belakang. Hal ini dapat dilihat dari perluasan portofolio yang menyentuh semua aspek layanan digital mulai digital lifestyle hingga digital advertisement.

“Bisnis Digital Telkomsel hingga semester 2 tahun ini terus mengalami pertumbuhan dengan fokus kami untuk terus memimpin infrastruktur jaringan broadband terdepan. Di mana Layanan Digital Telkomsel, termasuk didalamnya Telkomsel DigiAds, juga tumbuh 10,0% YoY dan menjadi pendorong utama Transformasi Telkomsel menjadi Digital Telco Company,” jelas Ronny dalam keterangannya, Jumat (11/9/2020).

Menurut dia, Melalui layanan DigiAds, Telkomsel juga terus berinovasi untuk memperkuat sektor periklanan digital di Indonesia, dengan membantu para pelaku bisnis memaksimalkan kegiatan mobile marketing maupun digital marketing.

“Transformasi digital ini mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif. Telkomsel DigiAds membantu perusahaan dalam menjangkau pengguna baru maupun mempererat hubungannya dengan pengguna yang sudah ada dengan tetap memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digitalnya,” kata Ronny lagi.

Ronny juga mengaku optimistis sektor mobile marketing di Indonesia akan terus dan semakin berkembang. Karenanya, Telkomsel melalui Telkomsel DigiAds secara konsisten akan memperkuat ekosistem digital secara menyeluruh.

Sementara Head of Digital & E-Commerce Johnson & Johnson, Alberts Hendrajaya mengakui, pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan tersendiri bagi perusahaan-perusahaan di berbagai industri untuk menyesuaikan operasional dan strategi bisnis, termasuk dalam merancang program digital marketing.

Maka dari itu, kata Alberts, para pelaku usaha perlu lebih memahami perilaku-perilaku baru yang dilakukan oleh masyarakat di tengah situasi seperti ini, yang kemudian diikuti oleh pendekatan yang lebih melibatkan masyarakat itu sendiri.

“Telkomsel DigiAds memiliki solusi inovatif yang mampu membantu perusahaan untuk tetap menjaga pertumbuhan bisnis seraya menguatkan ekosistem digital marketing di Indonesia,” kata Alberts.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version