Blanja.com hadir di ajang Telkom Craft 2017

Suasana pameran Telkom Craft 2017di Hall A JCC, Jakarta. Ajang ini menampilkan produk dari UMKM lokal. (Foto: dok.Youngster.id)

youngster.id - Portal marketplace Blanja.com akan mengoptimalkan kehadirannya di ajang Telkom Craft Indonesia untuk mengedukasi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) go digital.

“Kehadiran Blanja.com di Telkom Craft merupakan langkah nyata dari komitmen kami mendorong pengusaha UMKM lokal yang memiliki produk lokal untuk semakin maju dengan cara mengedukasi mereka memanfaatkan ekosistem marketplace blanja.com untuk memasarkan produk ke seluruh nusantara,” kata CEO Blanja.com Aulia E Marinto, dalam siaran pers Jumat (10/3/2013).

Diharapkannya, dalam masa yang akan datang pelaku UKM siap untuk diedukasi memasuki pasar global melalui platform global ebay yang merupakan salah satu pemegang saham dari Blanja.com.

Blanja.com adalah portal marketplace yang diandalkan Kementrian BUMN untuk membawa pelaku UKM Go Digital. Di RKB akan terjadi sinergi program pelatihan pembinaan pembiayaan UMKM dari BUMN-BUMN, dengan RKB maka UMKM juga disiapkan tidak hanya dapat jualan di Indonesia akan tetapi juga menjual ke mancanegara dengan eCommerce melalui Blanja.com yang dimiliki oleh Telkom.

“Membawa UKM go digital secara konsep Look, Booked, Pay itu tak mudah. Pelaku UKM ini lumayan kompleks dan beragam isunya, mulai dari soal pemahaman, kesiapan, dan komitmen untuk Go Digital. Istilah di blanja.com prioritas yang harus didapatkan adalah Pelaku UKMyang “mau, siap, komit”. “Mau” ya serius mau, “Siap” ya mau mempersiapkan serius apa yang harus dilakukan “Komit” ya komit dengan stok, pengelolaan, dan marketing,” tutupnya.

STEVY WIDIA

Exit mobile version