Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

blanja.com Siap Pasarkan Produk BUMN & UKM

9 September 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
blanja.com Siap Pasarkan Produk BUMN & UKM

Blanja.com milik Metraplasa, anak usaha dari Telkom. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform e-commerce blanja.com merupakan wujud nyata sinergi BUMN Hadir untuk Negeri. Melalui platform digital ini, Telkom Group menghadirkan produk-produk retail BUMN serta UKM binaan BUMN yang siap dipasarkan.

“Kami percaya bahwa teman-teman UKM memiliki kekuatan besar dan mampu mengubah wajah perekonomian Indonesia masa depan, melalui produk-produk mereka yang berkualitas. Melalui digital commerce kami berupaya untuk mendukung langkah bisnis mereka semakin mudah dan modern,” kata Direktur Digital and Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo Kamis (8/9/2016) di Jakarta.

Beberapa perusahaan BUMN yang sudah bergabung di blanja.com di antaranya Pertamina Lubricants, BULOG, Kimia Farma, Pupuk Indonesia, dan beberapa perusahaan BUMN lainnya. Selain produk retail dari BUMN itu sendiri, Telkom Indonesia, PNM (Permodalan Nasional Madani), Jasa Raharja, dan Pertamina juga memiliki banyak mitra binaan UKM masing-masing yang telah menyediakan produk-produk mitra UKM unggulannya.

Baca juga :   Volume Pengiriman Naik 500%, Anteraja Ekspansi ke Bukalapak

Saat ini, produk UKM binaan BUMN sudah mencapai hingga 2.600 produk. Selain perusahaan BUMN penyedia barang dan jasa, blanja.com juga menjalin kerjasama dengan salah satu bank BUMN terbesar yaitu Bank BRI dengan promo cicilan 0 persen dan cashback sebesar 10 persen dengan minimum pembelanjaan Rp1 juta.

CEO blanja.com Aulia E. Marianto mengatakan, “Kami akan terus mengajak lebih banyak lagi pelaku-pelaku UKM, khususnya UKM yang menjadi mitra binaan BUMN karena platform e-commerce bisa menjadi jembatan bagi mereka untuk bersaing secara global.”

Seiring dengan pertumbuhan ecommerce di Indonesia, blanja.com konsisten dengan model bisnis open marketplace dengan dukungan Telkom Indonesia sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dan eBay sebagai pemain ecommerce raksasa dunia. blanja.com bukan hanya fokus kepada konsumen, namun juga kemajuan para penjual. Hingga Agustus 2016, telah tercatat lebih dari 7.300 penjual yang telah bergabung dan 80 persennya merupakan para pemain UKM lokal, baik secara personal maupun perusahaan kecil.

Baca juga :   Emiten.com Ajak Milenial Cerdas Berinvestasi Lewat Platform Aplikasi

“Kami senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan jumlah UKM serta BUMN yang berpartisipasi dalam blanja.com. Sinergi BUMN yang telah kami wujudkan, akan memperkuat ekosistem e-commerce di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tekad kami untuk membangun masyarakat digital Indonesia,” ujar Indra Utoyo.

blanja.com hadir pada ajang Indonesia Business and Development Expo 2016. Selain menghadirkan produk-produk BUMN dan UKM BUMN, blanja.com juga dipercaya untuk memberikan pelatihan dan pendampingan secara berkesinambungan kepada mitra binaan UKM BUMN tersebut. Termasuk menawarkan kemudahan bagi BUMN dan para pelaku UKM untuk menuju penjualan digital melalui e-commerce dan solusi telekomunikasi di dalamnya termasuk penyediaan akses data, solusi bisnis dan pengembangan bisnis.

Baca juga :   Awal 2019, Facebook Hapus 753,7 Juta Akun Palsu

 

STEVY WIDIA

Tags: blanja.comBUMNBUMN Hadir Untuk Negerie-commerceUKM
Previous Post

Sambut Harbolnas, ShopBack Gelar Pesta Cashback Nasional

Next Post

Teknologi 4,5G Akan Diterapkan Pada Asian Games ke-18

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Teknologi 4,5G Akan Diterapkan Pada  Asian Games ke-18

Teknologi 4,5G Akan Diterapkan Pada Asian Games ke-18

Sebanyak 19 Startup di Malang Melakukan Startup Pitch Day

Sebanyak 19 Startup di Malang Melakukan Startup Pitch Day

Taspen-Telkom Terbitkan Kartu Pintar Bagi PNS

Taspen-Telkom Terbitkan Kartu Pintar Bagi PNS

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version