youngster.id - Tren berbelanja online justru meningkat di tengah situasi pandemi. Riset dari Redseer bahkan menunjukkan, tren pelanggan online Indonesia di tahun 2020 ini tumbuh signifikan. Hal ini diharapkan dapat menjadi pendorong pemulihan perekonomian di Indonesia.
Untuk mendukung hal itu, Blibli kembali meluncurkan program Blibli Histeria 10.10. Selain untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) program ini juga menghadirkan berbagai macam kemudahan melalui ragam inisiatif dan kegiatan bagi pelanggan dan juga mitra seller.
“Pandemi yang saat ini terjadi memicu akselerasi adopsi teknologi, termasuk dalam kegiatan berbelanja secara online. Harbolnas Blibli Histeria 10.10 ini menjadi momentum bagi Blibli untuk terus memberikan pengalaman berbelanja terdepan bagi para pelanggan. Selain itu tentunya untuk mendorong pemberdayaan para mitra seller dalam menjual produknya di platform Blibli,” kata Cindy Kalensang VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10, Cindy Kalensang dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/10/2020).
Menurut dia, agar dapat terus memberdayakan pasar, Blibli juga menjalankan berbagai program untuk membantu para mitra seller melakukan transformasi digital agar dapat terus meningkatkan bisnis mereka selama pandemi ini berlangsung. Adapun program-program tersebut mencakup fasilitas bebas biaya deposit, komisi 0%, virtual conference bagi para seller, seller training, serta dukungan modal promosi produk hingga Rp 2.000.000.
Di sisi pelanggan, pada Harbolnas juga kembali menggelar program festival belanja Blibli Histeria 10.10. Program yang berlangsung pada 10-12 Oktober ini menghadirkan beragam penawaran menarik. Seperti Voucher Histeris bernilai puluhan miliar yang dapat diklaim mulai 1 Oktober dan digunakan mulai tanggal 10 Oktober nanti. Cashback hingga Rp1.000.000 dan Brand Deals diskon hingga 90%. Flash Sale dengan harga produk mulai Rp10 ribu dari berbagai kategori untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pelanggan.
Selain itu akan ada Blibli Lelang mulai Rp1.000 secara live stream sebanyak enam sesi dalam sehari dengan ratusan produk high value yang bernilai miliaran rupiah, termasuk BMW Motorrrad, Toyota New Rush, Mitsubishi Expander Cross, Yamaha MT15, Nike Air Jordan 1 Retro, Brompton M6L, serta Samsung TV 55 inch. Juga ada Gratis Ongkir sepuasnya tanpa batasan kuota hanya dengan minimal belanja senilai 50 ribu berlaku untuk semua metode pengiriman ke seluruh Indonesia.
“Festival belanja kali ini diharapkan dapat membangun antusiasme pelanggan yang serupa serta juga terus mendorong penjualan para mitra seller Blibli. Rangkaian kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. Hal ini tentunya sejalan dengan strategi bisnis Blibli, kepuasan pelanggan yang pertama,” pungkas Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relations Blibli.
STEVY WIDIA