Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Blibli Bukukan Pertumbuhan Transaksi yang Positif di Perhelatan Blibli Histeria 10.10

17 Oktober 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Bliblimart

E-Groceries Makin Diminati? Ini Faktanya (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) melalui program Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung 10-12 Oktober menunjukkan pertumbuhan yang memuaskan.  Permintaan atau order selama periode promo tersebut meningkat sebanyak 4 kali lipat dibanding transaksi rata-rata year to date (YTD).

BlibliMart yang merupakan kategori produk kebutuhan sehari-hari atau groceries berhasil mencatat transaksi permintaan tertinggi sepanjang tahun ini. Order meningkat 5 kali lipat dibandingkan permintaan rata-rata harian dengan produk paling laris dibeli adalah minyak goreng, bumbu masak, kopi, susu dan makanan segar. Selain itu, terdapat tiga kategori produk lainnya yang tumbuh signifikan, yaitu Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, dan perangkat teknologi.

“Kami sangat senang melihat antusiasme pelanggan dalam kegiatan ini, sehingga dapat mendukung penjualan seller dan ikut membantu memulihkan perekonomian, sesuai dengan semangat #AyoBersama yang kami gaungkan pada program ini. Hal ini juga turut menunjukkan bahwa pelanggan sudah semakin terbiasa dengan cara belanja online, baik itu untuk kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya,” ungkap Cindy Kalensang, selaku VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10 dalam keterangannya, Jumat (16/10/2020).

Baca juga :   Tingkatkan Keterampilan Digital UMKM, Kampus Shopee Hadir di Yogyakarta

Kategori Kesehatan dan Kecantikan yang menyediakan produk kesehatan dan kecantikan bagi pria dan wanita mengalami peningkatan order sebesar 7 kali lipat YTD karena promo ini menjadi kesempatan bagi pelanggan memenuhi kebutuhan terhadap produk multivitamin dan suplemen kesehatan serta produk perawatan tubuh di tengah pandemi ini. Sementara untuk kategori Ibu dan Anak yang meningkat sebanyak 6 kali lipat YTD menunjukkan pelanggan memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi atau sambut kelahiran anggota baru keluarga.

Selain itu, terdapat pertumbuhan order sebanyak 5 kali lipat transaksi rata-rata year to date, pada kategori handphone, tablet dan wearable gadget. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan memanfaatkan kesempatan Histeria 10.10 untuk memaksimalkan produktivitas mereka, khususnya di tengah kondisi work from home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini.

Baca juga :   Bliblimart, Toko Offline Tanpa kasir dan Uang Tunai

Pada Histeria 10.10 tahun ini, produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia termasuk salah satu produk yang diburu pelanggan. “Sebagai bentuk konsistensi mendukung produk lokal yang kami gulirkan dalam kampanye #KarenaLokalNo1, kami juga senang bahwa produk UMKM mendapat apresiasi positif pada Histeria 10.10 yang menjadi rangkaian program Harbolnas. Kami melihat ada rasa apresiasi yang semakin meningkat terhadap produk lokal, dimana dalam periode ini, penjualan produk UMKM meningkat 3 kali lipat dibandingkan dengan Harbolnas tahun sebelumnya,” kata Cindy.

Antusiasme dan dukungan pelanggan pada Histeria 10.10 ini juga menunjukkan bahwa e-commerce menjadi elemen penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara online, dengan kemudahan mencari produk, pengiriman yang cepat, hingga layanan transaksi yang lengkap dan aman.

Baca juga :   Capgemini: Dua Tahun ke Depan, Generative AI Akan Digunakan Tenaga Kerja Perangkat Lunak

Pada kesempatan program ini Blibli juga mewujudkan komitmen pengiriman cepat yaitu hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengantarkan pesanan berupa produk susu UHT Ultra Milk Full Cream 1000 ml. Hal ini sejalan dengan strategi bisnis Blibli, yaitu Customer Satisfaction First, yang mencakup gratis ongkir, pembayaran aman, 100% produk dengan kualitas terdepan, 15 hari retur, pengiriman cepat, dan dukungan layanan 24/7 Customer Care, #KarenaKamuNo.1.

Rangkaian kegiatan belanja Harbolnas yang bertajuk Blibli Histeria ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. “Nantikan program belanja dengan konsep one-stop e-shopping entertainment pada Histeria 11.11 yang memberikan kejutan belanja yang menghibur,” tutup Cindy.

 

STEVY WIDIA

Tags: Blibli Histeria 10.10bliblimartHari Belanja Online (Harbolnas)
Previous Post

OPPO Find X2 Pro Kolaborasi Dengan Supercar Lamborghini

Next Post

Masalah Kesehatan Mental Melonjak Selama Pandemi Covid-19

Related Posts

Bliblimart
News

Bliblimart Luncurkan Kampanye “Dihitung-hitung Pasti Untung”

23 Juni 2023
0
Bliblimart
News

E-Groceries Makin Diminati? Ini Faktanya

17 Juni 2023
0
Bliblimart
News

Kampanye Digital Bliblimart Jangkau 2,3 Juta User

29 Desember 2021
0
Load More
Next Post
Masalah Kesehatan Mental Melonjak Selama Pandemi Covid-19

Masalah Kesehatan Mental Melonjak Selama Pandemi Covid-19

furnitur

Dekorasi Hunian Semakin Diminati di Tengah Pandemi

tiktok

TikTokPintar, Kompetisi Berbagi Konten Edukasi

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version